Melayani Petani Dengan Hati

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Sutarjo saat menunjukkan hasil budidaya buah melon yang dipupuk dengan CHI-FARM

KENYANG dan sehat itu suatu kebutuhan manusia. Bagaimana memenuhi kebutuhan itu. Perut menjadi bagian tubuh yang penting dalam usaha mencapai kenyang dan membuat tubuh sehat. Perut kenyang tetapi tidak kembung dengan mengkonsumsi nasi hasil tanakan beras organik.

Bagaimana menghasilkan beras organik? Caranya, saat petani memulai menanam padi perlu dilakukan pemupukan dengan pupuk organik, kata Sutarjo, Direktur Utama PT. Romada Karunia Utama. Perusahaan swasta itu merupakan distributor pupuk organik cair CHI-FARM untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Sutarjo ada perbedaan hasil penanaman padi yang dipupuk memakai pupuk organik cair dengan penanaman padi yang diberi pupuk an organik (kimia). “CHI-FARM, merupakan pupuk organik cair berbahan dasar alami yaitu Chitosan. Pupuk ini sangat berguna untuk menyehatkan dan menyuburkan tanaman,” katanya.

Sewaktu tubasmedia.com mengunjungi kantornya di perumahan Bumi Wana Mukti, Semarang, baru-baru ini, Sutarjo tampak sedang sibuk menerima dan melayani para petani datang untuk berkonsultasi bagaimana caranya menggunakan pupuk organik. Semua tamu yang datang disambut ramah dengan senyum sumringah, diterima dan dilayani dengan senang hati. “Ya begini ini mas, saya melayani petani dengan sepenuh hati,” ungkapnya.

Apa yang menjadi obsesi Sutarjo sehingga begitu gigih memperkenalkan dan menjadikan pupuk organik cair CHI-FARM sebagai pupuk andalan petani? “Untuk ikut mensukseskan program Gubernur Jawa Tengah Waluyo, Bali nDeso mBangun Deso,” ungkapnya singkat. (yon)

Topik :

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.