Memasuki 100 Hari Belum ada yang Menonjol

270115-NAS-6

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan mengaku belum melihat prestasi apa yang dihasilkan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memasuki hari ke-100.

“Saya enggak tahu prestasinya apa. Terus terang belum ada sesuatu yang menonjol kayaknya,” kata Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Syarief menjelaskan, pemerintahan yang ada saat ini membuat permasalahan yang ada semakin rumit. Dia mencontohkan seperti konflik yang terjadi antara KPK dengan Polri dan kebijakan pemerintah menembak kapal asing menggunakan alutsista saat hendak mencuri di perairan Indonesia.

“Sebenarnya itu kan tidak tepat. Kalau perahu kan tidak perlu di bom juga,” ujarnya.

Lantas, anggota Komisi I DPR itu pun kemudian membandingkan masa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dengan masa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, saat SBY dilantik membuat program 100 hari. Hal itu dibuat agar kebijakan yang dibuat bisa dievaluasi.

“Kalau ini kan beda ikrarnya, beda orang beda sistemnya. Kalau 100 hari ini kan enggak ada. Dulu kan ada inilah program 100 hari kita,” pungkasnya. (nisa)

Berita Terkait