Membina Generasi Muda, Anak-anak Sekolah Minggu HKI Immanuel Selenggarakan Reatret

20161113115106

FOTO BERSAMA – Usai acara, para peserta reatreat berfoto bersama di aula kebaktian. – tubasmedia.com/sabar hutasoit

 

CISARUA, (tubasmedia.com) – Bertempat di Villa Sopo Tumbur, Cisarua, Puncak Bogor, anak-anak sekolah minggu Huria Kristen Indonesia (HKI) Immanuel, Kota Bekasi mengadakan kebaktian padang.

Kebaktian padang yang dipimpin Vic Pdt Binsar Hutasoit STh selaku pembina anak-anak sekolah minggu HKI Immanuel itu, berlangsung selama dua hari (Sabtu-Minggu 12-13 November 2016).

Kebaktian yang diikuti 20 anak sekolah minggu itu, juga diramaikan seluruh anggota jemaat HKI Immanuel serta para penatua yang sekaligus meneyelenggarakan kebaktian Minggu di lokasi reatret. Sementara itu, Ketua Panitia Reatret, Poltak Hutasoit, SE.Ak.MM, Budi Gultom dan Grace br Sianturi,SH. MKn telah berhasil membuat kegiatan semakin semarak dengan menampilkan sejumlah permainan.

Vic Pdt Binsar Hutasoit STh dan Pdt Riris br Simanjuntak STh yang tampil memimpin kebaktian, dalam khotbahnya bertema “Takut Sama Tuhan”. berhasil memukau jemaat.

Panitia Reatret dan Pembina anak-anak sekolah minggu mengatakan bahwa reatret tersebut diselengarakan dalam rangka membina anak-anak gereja agar kelak menjadi anak-anak Tuhan dan anak bangsa yang berkualitas, serta berguna bagi keluarga, bagi bangsa dan negara dan juga berguna di hadapan Tuhan.

Pembinaan anak-anak dan generasi muda saat ini katanya dipandang teramat penting guna menghadapi kerasnya kehidupan dan semakin brutalnya tindakan sekelompok manusia yang tidak lagi takut akan Tuhan.

Menghadapi tindakan-tindakan anarkis yang akhir-akhir ini semakin membias, menurutnya harus dihadapi dengan mempersiapkan generasi muda agar berakhlak dan bermartabat serta mengerti akan pentingnya saling mengasihi antarsesama manusia.

Takut akan Tuhan, menurut Pdt Riris bukan harus melakukan pengrusakan dan pembunuhan hanya untuk membela kelompok yang belum tentu juga berada di pihak yang benar.

Tapi takut akan Tuhan adalah saling memaafkan, saling mengasihi dan bersedia memberi tempat bagi Tuhan di dalam hati masing-masing.

Usai kebaktian, panitia menyelenggarakan sejumlah permainan kepada anak-anak sekolah minggu, seperti hiking sambil memberi jawaban atas pertanyaan dari ayat Alkitab, lomba joget, lomba merebut kursi secara sportif dan berbagai permainan lainnya yang tentunya diakhiri dengan pemberian hadiah-hadiah yang menyenangkan.

Sementara itu, Ketua Majelis HKI Immanuel, St RM Siagian SH mengatakan, kegiatan reatret merupakan agenda rutin setiap tahun dari Majelis/Parhalado HKI Immanuel. Kegiatan semacam ini menurut Siagian, sangat penting dilaksanakan guna membina anak-anak sekolah minggu agar kelak menjadi anak-anak Tuhan yang berguna bagi bangsa, negara dan bagi keluarga serta takut akan Tuhan.  (sabar) 

 

 

 

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar