Memprihatinkan, Kemerosotan Moral Remaja

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

PURBALINGGA, (TubasMedia.Com) – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Hj Khofifah Indar Parawansa mengemukakan masalah kemerosotan moral di kalangan remaja sudah sangat memprihatinkan. Dari lima juta perempuan yang menggugurkan kandungan, 62 persen didominasi remaja di bawah usia 16 tahun. Saat ini kalangan remaja juga menjadi sasaran peredaran narkotika dan penyebaran HIV/AIDS.

Khofifah menambahkan persoalan umat yang seperti itu jangan dijawab dengan membagi-bagikan kondom untuk remaja, tetapi bagaimana kita berusaha agar keimanan dan ketakwaan tertanam pada anak-anak. Khofifah mengingatkan pentingnya kegiatan mengaji di kalangan remaja. Diakui kegiatan seperti itu biasanya hanya diikuti oleh para ibu, katanya saat menghadiri Harlah Muslimat NU ke 66, di Purbalingga, pekan lalu.

Usai mengisi pengajian akbar, Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan di era Gus Dur tersebut meresmikan gedung Panti Asuhan Darul Hadlonah milik Muslimat NU Purbalingga yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. Pada acara itu juga diberikan santunan kepada 70 anak yatim piatu dan pemberian hadiah bagi pemenang berbagai lomba yang diselenggarakan dalam rangka Harlah Muslimat NU Kabupaten Purbalingga.

Bupati Purbalingga H. Heru Sudjatmoko menuturkan selama ini Pemkab Purbalingga selalu bersinergi dengan segenap kaum muslimin khususnya NU dan Muslimat NU. Hal tersebut merupakan modal untuk lebih banyak berbuat bagi kemakmuran umat. Dalam kesempatan tersebut bupati berpesan masyarakat Purbalingga khususnya Muslimat NU agar mencintai produk lokal. “Muslimat NU kalau mau belanja utamakan produk Purbalingga,” pintanya sembari menyampaikan ucapan terima kasih atas hidangan produk lokal yang disajikan oleh panitia. (joko)

Humbanghas
Humbanghas
Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar