Mendag Zulhas Bagi-bagi Migor Tapi Warga Diwajibkan Pilih Putrinya

BAGI BAGI MIGOR – Mendag Zulhas bersama putrinya (tengah) saat membagi-bagi minyak goreng gratis kepada warga di Bandar Lampung, Sabtu. -tubasmedia.com/ist

LAMPUNG, (tubasmedia.com) – Zulkifli Hasan, selaku Menteri Perdagangan, Sabtu 09 Juli 2022 membagi-bagi minyak goreng kepada masyarakat di Bandar Lampung secara gratis.

Namun Ketua Umum PAN itu dengan tegas mengatakan kepada masyarakat, jika masyarakat mau memilih putrinya, hal serupa akan dilakukan setiap dua bulan sekali.

‘’Ibu-ibu sudah bawa uang beli minyak goreng ?,’’ tanya Zulhas yang dijawab serentak oleh kaum ibu ”sudah”, kemudian Zulhas mengatakan ”sudah kantongi aja uangnya tak usah bayar biar putrinya saya yang bayarin”.

“Tapi kalian nanti harus pilih Putri anak saya ya,’’ kata Zulhas yang disambut serentak “ya”. Kalau demikian lanjut Zulhas, pembagian minyak seperti sekarang ini akan dilakukan putrinya dua bulan sekali.”Cocok gak?,’’ tanya Zulhas.

Pengamat politik, Komaruddin mengomentari keadaan itu mengatakan bahwa tidak elok Zulhas melakukan hal itu sebagai seorang menteri. Dalam kegiatan sebagai menteri, Zulhas tidak dibenarkan membawa-bawa kepentingan keluarga.

Pasalnya, dalam melakukan kegiatan tersebut, Zulhas tampil sebagai Menteri Perdagangan dan seluruh kegiatan itu dibiayai oleh negara tapi membicarakan kepentingan keluarga.

Pembagian minyak goreng gratis itu ternyata ada motif menyodorkan anaknya entah mau jadi apa nanti. ‘’Ini yang tidak benar,’’ tambah Komaruddin. (sabar)

 

Berita Terkait