Mendesak, Legislasi yang Memihak Rakyat

Peneliti utama LIPI, Indria Samego

Peneliti utama LIPI, Indria Samego

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Legislasi yang mendesak dibuat oleh DPR periode 2014-2019 adalah yang memihak kepada rakyat. Untuk itu, DPR perlu menggunakan hak inisiatifnya. Selama ini, karena keterbatasan, sebagian hak inisiatif untuk membuat rancangan undang-undang tidak dipakai dan kemudian diserahkan kepada pemerintah.

Hal itu dikemukakan peneliti utama LIPI, Indria Samego, dalam wawancara lanjutan dengan tubasmedia.com, Kamis (1/10) malam, berkaitan dengan pelantikan anggota DPR periode 2014-2019, hasil pemilu lesgislatif 9 April 2014.

Sementara itu, pelaku ekonomi dan Ketua Koperasi Industri Komponen Otomotif (KIKO) Indonesia, M. Kosasih, berharap anggota DPR periode mendatang benar-benar profesional, melihat masalah secara objektif, dan berpihak untuk kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)/masyarakat luas.

Dikatakan, anggota DPR jangan sampai malu-malu memperjuangkan kepentingan rakyat, karena yang memilihnya adalah rakyat. Untuk jangka pendek, Kosasih meminta agar DPR mendatang menyelesaikan masalah bahan bakar minyak, memperjuangkan pembangunan infrastruktur, transportasi, dan pelayanan kepada masyarakat. (ender)

Berita Terkait

Komentar

Komentar