Menekan Angka Kecelakaan, Komunitas Motor ikuti “Jatim Peduli Keselamatan”

Untitled

PROBOLINGGO, (tubasmedia,com) – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Sat Lantas Probolinggo Kota bersama Satpol PP, Dishub dan komunitas sepeda motor Kota Probolinggo mengirim aggotanya ke Polda Jatim untuk mengikuti launching program “Jawa Timur Peduli Keselamatan (Jatim PEKA) di Lapangan Kodam V Brawijaya , Sabtu (7/2/2015)

Saat ditemui tubasmedia.com Kanit Reg Ident, Sat Lantas Probolinggo Kota Zainul Imam Syafi’i mengatakan program Jatim PEKA akan dimulai bulan ini. Tujuannya,untuk mewujudkan masyarakat di wilayah Provinsi Jatim sadar akan keselamatan berlalu lintas. Umpamanya, saat mengendarai kendaraan harus dilengkapi dengan memakai helm, memiliki SIM, serta kelengkapan surat-surat kendaraan lainnya.

Program Jatim PEKA akan menetapkan bulan tertib berlalu lintas. Pada bulan tersebut petugas Satlantas akan memprioritaskan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas para pengguna jalan raya dan jika melanggar akan diberikan sangsi tegas.

“ Kegiatan tersebut akan dilaksanakan serentak oleh Kepolisian seluruh Indonesia. Targetnya, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya” katanya.

Dalam program Jatim PEKA kepolisian akan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih sadar menjaga keselamatan dalam berlalu lintas. Misalnya, dengan memberikan pelajaran tentang safety riding dan safety driving. “Jika semua masyarakat sudah mengerti pentingnya keselamatan berlalu lintas, secara tidak langsung jumlah angka kecelakaan akan berkurang. (haroem)

Berita Terkait