Menekan Kenakalan Remaja

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

CIBINONG, (TubasMedia.Com) – Kenakalan remaja, yang berujung tawuran bahkan tindak pidana, membuat kita prihatin dan kita tidak bisa diam mencari solusi untuk mengatasi masalah ini. Salah satu cara untuk menekan kenakalan remaja sekolah dengan konsep pendidikan madrasah yang berbasis agama. Demikian dikemukakan Ade Irawan, Humas Kementerian Agama Kabupaten Bogor kepada TubasMedia.Com, beberapa waktu yang lalu.

Namun, disayangkan di Kabupaten Bogor, yang mempunyai 40 kecamatan, pendidikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) setingkat SMA hanya 4 yang berstatus negeri, yaitu MAN Kecamatan Jonggol, Leuwiliang, Cijeruk, Cibinong dan beberapa MAN swasta.

Menurut Ade, akibat sedikitnya MAN di Kabupaten Bogor terjadi persaingan ketat untuk mengikuti pendidikan di sana. Namun, penerimaan siswa baru untuk negeri dengan menggunakan sistim kuota, jadi yang tidak diterima di MAN negeri bisa masuk ke MAN swasta. Ini masih terpenuhi dengan adanya MAN swasta jadi tidak ada masalah dengan siswa baru. (daryono)

Humbanghas
Humbanghas
Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar