Mengalir Lagi Dukungan ke Jokowi-Maruf dari Cakra 19

SURABAYA, (tubasmedia.com) – Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri deklarasi relawan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Surabaya, Jawa Timur yang digagas Cakra 19. Luhut menepis kehadirannya untuk mencolong start kampanye.

Luhut menjelaskan Cakra 19 adalah kumpulan para purnawirawan TNI yang mendukung Jokowi-Ma’ruf. Kedatangannya dalam acara deklarasi yakni sebagai senior dari Ketua Cakra 19 Jatim, Mayjen TNI (Pur) Isnu Hari.

“Mereka ini teman teman tentara yang sudah purnawirawan dari Cakra 19. Saya diundang Isnu dan saya senior dia. Saya sebagai purnawirawan,” kata Luhut di acara Deklarasi Cakra 19 Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kantor sekretariat Cakra 19 Jatim, Jalan Darmokali Surabaya, Kamis (23/8/2018).

Saat disinggung terkait pesan bagi para relawan Cakra 19, Luhut menolak berkomentar lebih banyak. Dia khawatir akan disebut sebagai upaya untuk mencolong start kampanye.

“Janganlah, nanti dikira kampanye. Tapi biarkan mereka melihat apa yang sudah dilakukan. Bahasa santai kami di tentara ini kalau Komandan nggak maling, maka kita-kita nya juga nggak akan maling. Malu kita. Kalau Komandan kerja, kerja dan kerja, kita pun juga akan kerja,” kata Luhut.

Sementara itu, Isnu mengungkapkan deklarasi yang dilakukan hari ini sebagai bentuk mari acara dari Relawan Cakra 19 Nasional. Mereka mendukung Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia berdasarkan hasil kinerja yang telah dicapai selama masa kepemimpinannya.

“Kami yang di Jawa Timur merasa harus memilih Presiden Jokowi agar bisa kembali menjabat di periode kedua karena beberapa alasan spesifik, salah satu alasan utamanya adalah pembangunan infrastruktur yang begitu terasa di era kepemimpinan Presiden Jokowi. Dari saya saja, kampung halaman saya ini di Kertosono, dulu untuk pulang kampung paling tidak butuh 2,5 jam lebih. Sekarang, hanya butuh 1 jam lebih sedikit,” jelas Isnu.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar