Mengejar SMA Unggulan, SMPN1 Paranginan Berniat Tingkatkan Prestasi Anak Didik

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Kepala SMP Negeri 1 Paranginan, Rincan Sihite SPd.MPd mengaku siap berbenah diri dan bertekad meningkatkan prestasi anak didiknya setelah tak satu orangpun siswanya pada tahun Ajaran  2021 yang lulus ke SMA unggulan.

Meskipun demikian ia menampik bahwa sekolah yang dipimpinnya disebut-sebut rendah prestasi.

Kami mengakui bahwa siswa SMPN 1 Paranginan tahun ajaran 2021 tidak ada yang masuk SMA unggulan. Namun, hanya siswa kami dari Humbang yang lolos test akademik di Del meskipun pada akhirnya gagal pada phisiotest.

Hal itu disampaikan Rincan Sihite kepada tubasmedia.com Rabu 28/4 di ruang kerjanya tentang tidak adanya siswa SMPN Paranginan tang masuk sekolah unggulan.

Oleh karena itu kata dia, sekarang telah dibina  20 orang siswa dari kelas VIII untuk persiapan mengikuti test SMA unggulan tahun depan dan10 bulan mereka akan dibimbing guru dengan biaya dari dana BOS.

Untuk meningkatkan prestasi siswa, Rincan berharap belajar tatap muka dapat segera terselenggara. Pasalnya jika belajar melalui online, tidak akan maksimal belajar karena masih banyak tempat di Kecamatan Paranginan belum terjangkau Internet.

‘’Kami akan berusaha meningkatkan prestasi anak-anak didik di sekolah ini dan juga melengkapi fasilitas lain,” katanya. (edison ompusunggu)

Berita Terkait

Komentar

Komentar