Menggali Potensi Daerah

6675412

KEBUMEN. (tubasmedia.com) – Bupati Kebumen Jawa Tengah meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membuat program-program yang inovatif yang tidak memerlukan banyak tambahan anggaran.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kebumen H. M. Fuad Yahya dalam rapat dinas Bupati-Wakil Bupati bersama pimpinan SKPD di Pendopo Bupati Kebumen belum lama ini.

Hadir dalam rapat dinas, Wakil Bupati H Yazid Mahfudz, Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen H Adi Pandoyo, SH, M.Si serta para pimpinan SKPD. Nampak juga pejabat dari Direktur Usaha Pengembangan ekonomi Desa ,Sugeng Priyono.

Bupati mengajak para pimpinan SKPD untuk melangkah bersama, menggali potensi daerah yang sudah ada saat ini. Dengan cara berpikir kreatif, memaksimalkan apa yang sudah ada. ” Mari kita mulai membuat suatu program-program kreatif, inovatif, serta ide-ide segar, namun yang tidak banyak memerlukan dana segar “ungkap Bupati Fuad.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan berbagai program unggulan pembangunan yang segera akan dilaksanakan, Untuk bidang kesehatan, selain program anti merokok,

pemkab juga akan memberikan layanan ambulance on line. Rencananya awal maret nanti, layanan ambulance on line sudah bisa dilaksanakan. Program di bidang kesehatan lainnya adalah senam sehat tiap jumat pagi yang harus diikuti oleh semua PNS.

Di bidang perekonomian masyarakat, dengan cara membangun budaya Bangga dan Beli Produk Lokal. Masyarakat Kebumen diharapkan untuk menggunakan produk- produk lokal Kebumen. mulai dari makanan, berbelanja dan berwisata di wilayah Kebumen hingga penggunaan bahan bangunan juga produk lokal. (ahmad)

Berita Terkait

Komentar

Komentar