Menggelapkan Pengungkapan Kasus Tewasnya Brigpol Yosua, Empat Perwira Polri Sudah Dikurung

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Empat orang diantara 25 personil Polri yang dinilai tidak profesional dalam olah TKP kasus Brigpol Yosua, telah dikurung atau diisolasi dengan dimasukan ke dalam ruangan khusus selama 30 hari.

“Dari 25 personel yang diperiksa, 4 kami masukkan dalam ruangan khusus selama 30 hari ke depan,” kata  Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Kamis (4/8/2022) malam

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan keempat personel itu, tiga perwira berasal dari Polres Metro Jakarta Selatan dan satu perwira dari Polda Metro Jaya.

“Yang diamankan tiga orang itu dari Jakarta Selatan semuanya. Nanti saya sampaikan datanya. Satu lagi saya infokan nanti, dari Penyidik Polda Metro,” kata Dedi kepada wartawan.

Dedi mengatakan keempat perwira itu berpangkat perwira pertama (pama) dan perwira menengah (pamen).

“Yang ditempatkan di tempat khusus, sementara ini ya, karena ini kan masih berproses, pangkat pama dan pangkat pamen,” ujarnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan ada 25 personel di internal Polri yang berusaha merekayasa serta berupaya membuat gelap pengungkapan, penyelidikan dan penyidikan kasus meninggalnya Brigpol Yosua Hutabarat di rumah dinas Inspektur Jenderal (Irjen) Ferdy Sambo.

Menurut Sigit ke 25 personel itu termasuk 3 perwira tinggi (pati) dan 5 Kombes.

Semuanya kata Sigit telah diperiksa oleh Inspektorat Khusus (Irsus) dan diduga terlibat dalam upaya menghambat proses penegakan hukum kasus Brigpol Yosua. (sabar).

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.