Menghalau Virus Corona Dibutuhkan Kerjasama Semua Pihak

JAKARTA, (tubasmedia.com) РRatusan negara di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia terserang wabah coronavirus  Disease (Covid-19) dan belum ditemukan formula untuk mengatasi kesulitan yang tengah terjadi. Untuk mengatasi wabah ini, dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk bersama-sama menghalau pandemik Covid-19 ini.

Demikian Ketua DPR RI Puan Maharani saat jumpa pers Launching Satgas Lawan Covid-19 DPR, melalui telekonferensi pada Kamis (9/4). “Wabah Covid-19 melanda lebih dari 200 negara dan semuanya mengalami situasi sulit, baik dari sisi keselamatan dan kesehatan manusia, dampak sosial, ekonomi, serta kesejahteraan masyarakat. Belum ada formula pasti dalam menghadapi wabah Covid-19,” kata Puan Maharani.

“Keberhasilan menghambat wabah Covid-19 terletak pada kedisplinan bersama, untuk menjaga kesehatan, kebersihan diri, kebersihan lingkungan dan menjaga jarak fisik atau physical distancing,” imbuhnya. Atas dasar itu, kata Puan Maharani, anggota DPR lintas fraksi membentuk Satgas Lawan Covid-19. Melalui Satgas ini, diharapkan kerjasama dan solidaritas nasional terbentuk agar wabah Covid-19 yang terus mengalami peningkatan signifikan bisa segera usai.

Politisi PDI Perjuangan ini mengajak semua pihak untuk bergotong-royong melawan wabah virus yang telah mematikan ribuan manusia di dunia. Salah satunya, dengan tetap menjaga pola hidup sehat, lingkungan sehat dan menjaga jarak antar satu dengan yang lainnya serta wajib mengenakan masker khususnya jika keluar rumah.

“Melalui satgas ini anggota DPR dapat ikut memperkuat kerja bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19, memperkuat upaya penanganan kesehatan terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19, dan membantu masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi. Mari gotong royong, lawan Covid-19!,” tandasnya. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar