Menkeu: Kami Masih Membahas….

261114-ekbis1

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pemerintah masih menghitung besaran subsidi tetap per liter BBM. “Bagaimana mekanismenya, kami masih membahasnya. Di satu sisi tentu kita tunggu persetujuan Presiden,” demikian Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro dalam acara Euromoney Indonesia Investment Forum 2014 di Jakarta, Rabu, 26 November 2014.

Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro, memastikan, Presiden Joko Widodo serius dalam menerapkan kebijakan tersebut. Pemerintah, menurutnya, punya banyak pertimbangan untuk menetapkan kebijakan tersebut.

Salah satunya, untuk mengendalikan anggaran subsidi BBM yang sangat membebani pemerintah saat ini. Selama ini, ruang pemerintah dalam meningkatkan pembangunan, khususnya infrastruktur dasar, untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan dunia usaha sangat terbatas.

Untuk penerapan subsidi tetap ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang terkait. Dengan demikian, diharapkan semua pihak dapat memahami implementasi kebijakan ini.

“Tentunya akan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan di industri, tapi saya pastikan serius mengenai hal itu untuk dapat mengendalikan APBN kita,” ujar dia. (uen)

Berita Terkait