Menperin Melepas Ekspor Perdana Sepeda Motor Suzuki Address

suzuki-indonesia-ekspor-sku

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kementerian Perindustrian terus mendorong peningkatan daya saing industri otomotif nasional. Diharapkan, selain untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri, strategi kebijakan pengembangan industri otomotif diarahkan untuk meningkatkan ekspor agar produk nasional makin berkiprah di pasar global.  Menteri Perindustrian Saleh Husin mengemukakan hal itu pada peresmian ekspor perdana sepeda motor Suzuki Address, produksi PT. Suzuki Indomobil Motor (PT. SIM) di Bekasi, Jumat (27/2/2015).

Hadir, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, President Director PT. SIM, Shuji Oishi, Managing Officer Suzuki Motor Corporation, Motoo Murakami, dan Komisaris PT. Indomobil Sukses International, Subronto Laras.  Dikemukakan, Kemenperin memberikan apresiasi kepada PT. SIM yang telah melakukan ekspor produk sepeda motor. “Ekspor perdana ini memiliki arti penting bagi sejarah perkembangan industri otomotif khususnya industri sepeda motor di Tanah Air. Kami juga mengharapkan upaya ini menjadi awal bagi kita bersama untuk memajukan dan meningkatkan peran industri otomotif nasional di kancah internasional,” tegas Menperin.

Dikemukakan, Kemenperin akan tetap menjaga iklim usaha yang kondusif dan senantiasa memberikan dukungan yang diperlukan agar para pelaku usaha nyaman berinvestasi di Indonesia. PT. SIM mengekspor perdana sepeda motor skutik berkapasitas 110 CC dengan merek Suzuki Address, yang akan dipasarkan ke 24 negara di Eropa, Jepang, Oceania, dan ASEAN. Ekspor tersebut dimulai tahun ini dengan volume ekspor 30.000 unit (CKDset/CBU) atau sekitar 20% dari proyeksi jumlah total ekspor sepeda motor Suzuki tahun 2015 (150.000 unit), dan akan dikembangkan terus hingga volume ekspor mencapai 200.000 unit per tahun pada 2019. (ril/ender)

Berita Terkait