Menperin: Pakai Merek Indonesia, Semua Jadi “Brand Ambassador

images

JAKARTA, (tubasmedisa.com) – Makin kuatnya merek-merek Indonesia di pasar domestik maupun dalam negeri harus dikawal dengan rasa bangga memakai produk nasional. Hal itu diyakini melejitkan merek Indonesia menghadapi gempuran produk dari luar negeri.

Menteri Perindustrian Saleh Husin menekankan hal itu saat meresmikan pembukaan pameran Gelar Sepatu, Kulit dan Fesyen tahun 2015. “Upaya branding produk nasional harus diikuti oleh kebanggaan mengenakan produk fesyen dalam negeri. Setiap kita, sebagai pelaku usaha maupun konsumen bisa berperan jadi ‘brand ambassador’ sehingga produk Indonesia semakin mendunia,” katanya di lokasi pameran di JCC, Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Dia yakin, promosi yang dilakukan di tingkat individu menguatkan strategi pemasaran konvensional seperti iklan dan penyelenggaraan ajang pameran. “Apalagi saat ini era media sosial yang mendorong pengalaman dan testimoni membeli produk menjadi viral, bergulir ke orang lain dengan cepat dan personal,” ulasnya.

Pameran ini merupakan ajang serupa yang ke-5 dan kali ini bertema “Merek Indonesia Mendunia”. Pameran ini diakui Kemenperin menggairahkan industri kulit, sepatu dan fesyen tetap bergairah meskipun perekonomian global tengah lesu.

Menurut Dirjen Industri Kimia, Tekstil dan Aneka (IKTA) Kemenperin, Harjanto, aktivitas promosi tidak berhenti pada pameran ini. Pihaknya bakal menggelar rangkaian pameran serupa di bandara-bandara Indonesia untuk lebih memperkenalkan produk dan merek nasional ke skala global. (sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar