Menperin Resmikan Dimulainya Pembangunan Orange County

MENABUH GENDERANG - Menteri Perindustrian Saleh Husin bersama Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga, Presiden Komisaris Lippo Cikarang Ketut Budi Wijaya beserta jajaran direksi Lippo Group menabuh genderang sebagai tanda dilakukanya proses Ground Breaking Orange County – Irvine & Westwood Suites, di Bekasi - Jawa Barat, 12 Februari 2015. (tubasmedia.com/istimewa)

MENABUH GENDERANG – Menteri Perindustrian Saleh Husin bersama Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga, Presiden Komisaris Lippo Cikarang Ketut Budi Wijaya beserta jajaran direksi Lippo Group menabuh genderang sebagai tanda dilakukanya proses Ground Breaking Orange County – Irvine & Westwood Suites, di Bekasi – Jawa Barat, 12 Februari 2015. (tubasmedia.com/istimewa)

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pertumbuhan industri pengolahan non-migas secara kumulatif hingga triwulan III tahun 2014 mampu mencapai 5,30%, di atas pertumbuhan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perindustrian Saleh Husin dalam sambutannya pada peletakan batu pertama Orange County – Irvine & Westwood Suites di Bekasi, Kamis (12/2/2015).

Menperin mengatakan, perekonomian nasional pada 2014 memang tumbuh relatif lebih lambat dibandingkan periode 2013. Secara kumulatif, pertumbuhan ekonomi (PDB) hingga triwulan III tahun 2014 mencapai 5,11% di bawah pertumbuhan ekonomi 2013 yang sebesar 5,78%.

“Perlambatan pertumbuhan pada akhir tahun 2014, disebabkan antara lain menurunnya tingkat konsumsi dan investasi serta melemahnya ekspor komoditas primer,” kata Menperin.

Pembangunan fasilitas properti terpadu, sebagaimana yang dilakukan PT. Lippo Cikarang Tbk., di kawasan Lippo Cikarang, dipandang sebagai langkah strategis dalam pengembangan ekonomi, khususnya di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Kawasan ini memiliki economic base yang sangat kuat, yaitu kawasan industri dan infrastruktur memadai yang tentunya memberikan multiplier effect sebagai kawasan yang mandiri dan terintegrasi.

Kementerian Perindustrian juga mengapresiasi konsep pengembangan Orange County yang ramah lingkungan. Dari data yang kami terima, dengan konsep “Globally Connected”, Orange County menyediakan 53% lahan hijau dari total development dengan pengelolaan yang hemat energi serta lingkungan low carbon footprint.

Dengan segala potensi ekonomi dan konsep pengembangan yang dimiliki oleh Lippo Group, khususnya melalui pembangunan fasilitas Orange County, Kementerian Perindustrian mengharapkan dalam proses pembangunan dan pengembangan ke depan, pihak Lippo Group dapat mempertimbangkan optimalisasi penggunaan produk dalam negeri, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian.

Menperin mengatakan, industri dalam negeri, khususnya industri penunjang konstruksi sebagai komponen utama pembangunan, sudah mampu memenuhi spesifikasi kebutuhan dan mampu bersaing dengan produk-produk asing. Kementerian Perindustrian tentu butuh dukungan semua pihak untuk terus mengampanyekan penggunaan produk dalam negeri di setiap lini kehidupan. (ril/ender)

Berita Terkait

Komentar

Komentar