Mentan Amran Sulaiman dipanggil DPR, ada Apa ?

150115-NAS-6

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman akan dipanggil Komisi IV DPR. Ada apa ? Rencana pemanggilan tersebut berkaiatan dengan rencana memobilisasi Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai penyuluh pertanian.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPR bidang pertanian Herman Khaeron, pemanggilan Mentan Arman Sulaiman diagendakan pada Senin (19/1/2015)).

Herman menegaskan mobilisasi Babinsa sebagai tenaga penyuluh pertanian itu salah. Sebab,jumlah tenaga penyuluh pertanian sudah cukup banyak dan Babinsa sebagai penyuluh pertanian bisa melemahkan keamanan negara. “Kita akan pertanyakan rencana itu pada Senin depan” katanya, di Gedung DPR, Kamis (15/1/2015)

Politisi Partai Demokrat itu menyararankan agar Mentan Arman Sulaiman merekrut warga masyarakat atau sarjana pertanian sebagai tenaga penyuluh pertanian dalam upaya berperan aktif menciptakan lapangan kerja. Menteri Pertanian Amran Sulaiman telah bertemu KASAD Gatot Nurmantyo untuk mengerahkan Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai tenaga penyuluhn pertanian. Diperlukan tenaga penyuluh pertanian sebanyak 70 ribu orang. Tenaga penyuluih tersedia hanya 20 ribu orang. (edi s)

Berita Terkait

Komentar

Komentar