Menteri ESDM Sudirman Said Dituntut Mundur

SudirmanSaid

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Sudirman Said, dituntut mundur jika tetap memaksakan mengganti bahan bakar minyak (BBM) premium ron 88 diganti menjadi Pertalite Ron 90.

“Kalau itu menggantikan dan dihilangkan saya akan menuntut menteri ESDM mundur,” kata Anggota Komisi VII DPR, Ramson Siagian, di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5/2015).

Politisi dari Partai Gerindra itu menambahkan BBM Pertalite tidak bisa menggantikan BBM premium ron 88, sebab Pertalite hanya energi alternatif. Selain itu, jika pertalite diproyeksikan menggantikan BBM premium dan pemerintah akan menghapus subsidi maka rakyat akan semakin terbebani.

“Kita sudah minta Pertamina tetap menyediakan ron88. Nanti kita akan tuntut Pertamina tetap jual ron88, kalaupun ada Pertalite direalisasikan itu hanya alternatif, tidak boleh menggantikan premium88 secara total. Ini hanya bbm alternatif,” pungkasnya.

PT Pertamina (Persero) dalam waktu dekat akan meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru dengan kandungan oktan 90, Pertalite. Varian BBM yang kini tengah dalam masa pengujian itu diharapkan bisa memberikan alternatif pilihan BBM dengan kualitas lebih baik kepada masyarakat, namun dengan harga yang masih medium. Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Sofyan Djalil memastikan pemerintah tidak akan menghapus BBM jenis premium.(nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar