Merdeka Bukan Bebas Tanpa Batas

Untitled.jpg2

KEBUMEN. (tubasmedia.com ) – Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-71 Republik Indonesia, 17 Agustus 2016  di alun-alun Kebumen  tetap bersemangat,meski panas menyengat.

Bertindak sebagai   Inspektur Upacara,  Bupati Kebumen H Ir Mohammad Yahya Fuad, SE, sebagai komandan upacara Kasat  Lantas Polres Kebumen,  Aditia  Mulya R, SIK, serta perwira upacara Kasat Sabhara Polres Kebumen Krida Ristanto, SH.
Gubernur Jawa Tengah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  Bupati Kebumen H Ir Mohammad Yahya Fuad, SE. mengatakan   kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia bukanlah kebebasan yang tanpa batas.

Tetapi  kebebasan yang harus bisa dipertanggungjawabkan  sehingga setiap ucapan, pikiran dan tindakan kita, haruslah dalam satu wadah ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan bisa dipertanggungjawabkan kepada Tuhan, Bangsa dan masyarakat Indonesia.
Gubernur juga memperingatkan agar  jangan mudah terhasut, terprovokasi atas tindakan terorisme dan radikalisme, apalagi hingga intoleransi yang mengancam keutuhan bangsa ini.

Katakan juga dengan tegas dan hanya ada satu  kata yaitu “lawan”  Korupsi, Narkoba, serta kekerasan terhadap perempuan dan anak.
Disampaikan juga beberapa PR besar bangsa ini. yakni  kemiskinan, kesehatan, pendidikan, energi dan infrastruktur. Gubernur mengajak  masyarakat Jawa Tengah  agar  tetap memelihara semangat gotong royong. (ahmad )

Berita Terkait

Komentar

Komentar