Meski di Gunung Tetap Berprestasi

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

MALANG, (TubasMedia.Com) – Meski berada di daerah pegunungan di ujung berbatasan Kota Batu dan Kediri, SDN Tawangsari II Kecamatan Pujon mengukir prestasi membanggakan. Mulai dari prestasi juara pertama lomba MIPA (Matematika dan IPA) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang hingga siswa teladan tahun 2011 yang memperoleh nilai ujian sekolah dan ujian nasional peringkat satu se-Kecamatan Pujon. Kepala SDN Tawangsari II Sugiran diundang Dirjen Pendidikan mengikuti sosialisasi Dewan Kehormatan guru mewakili Jawa Timur.

Menurut Sugiran siswa berprestasi yang berhasil merebut juara pertama tingkat Kecamatan Pujon akan mengikuti mengikuti lomba tingkat nasional, setelah mendapat pembinaan tim Diknas (Dinas Pendidikan) UPTD Kecamatan Pujon. “Semoga siswa kami bisa berhasil,” katanya.

Sugiran menambahkan adanya PP (Peraturan Pemerintah) tentang pengangkatan guru honorer menjadi PNS segera bisa dilaksanakan. Soalnya, saat ini di SDN Tawangsari II GTT (Guru Tidak Tetap) atau honorer ada lima orang masing-masing dua orang mengajar sejak tahun 2004, dua orang lagi sejak 2006 dan satu orang sejak tahun 2010 sebagai tenaga pengajar bahasa Inggris untuk kelas 1, 2 dan 3 serta sebagai pengurus perpustakaan. (yusron)

Berita Terkait

Komentar

Komentar