Minta Tambah Menteri, PDIP: Itu kan Boleh Saja

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno

JAKARTA, (tubasmedia.com) – PDI Perjuangan mengapresiasi adanya permintaan menambah jatah menteri dalam Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menilai hal itu merupakan harapan baru bagi pemerintah. “Harapan itu kan boleh-boleh saja,” katanya di gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Meski begitu, Hendrawan mengaku tidak tahu jika ada kader PDIP yang akan ditempatkan dalam Kabinet Kerja menggantikan Menteri Bada Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Menurutnya, hal itu merupakan hak prerogatif Presiden.

“Saya yakin PDIP tidak pernah mengatakan itu (spesifik mengganti Menteri BUMN). Yang disampaikan PDIP itu adalah kami siap menugaskan kader terbaiknya,” beber anggota Komisi XI itu.

Dia menambahkan, sangat mudah dalam mengelola BUMN dengan segala problemnya saat ini. Bahkan, Hendrawan mengatakan kesiapan kader PDIP dapat terlihat dalam mengelola daerah pemilihan.

“Jadi ada kurang lebih 110 badan usaha milik negara dengan nilai Rp 4500 triliun, ya pasti siap. Kami mengelola 86 ribu pemilih di dapil saya, saya kelola lebih banyak,” tegas Hendrawan. (nisa)

Berita Terkait