Missi Umat Kriten Membawa Damai Sejahtera

Evanggelis DR Togu S Hutagaol

DEPOK, (tubasmedia.com) – Peran warga gereja yang disebar Tuhan Yesus sebagai kepala gereja ke seluruh penjuru dunia dengan missi ‘’Damai Sejahtera’’, didesak agar segera mewujudnyatakan peran tersebut.

Hal itu dikatakan Evanggelis DR Togu S Hutagaol pada pelatihan dan dan pengembangan pengetahuan sejarah alkitab bersama seluruh majelis Huria Kristen Indonesia (HKI) Resort Bogor, Daerah XII Jawa Lampung di Gereja HKI Juanda, Depok, kemarin.

Mewujudnyatakan peran tersebut katanya, saat ini teramat penting agar kehadiran gereja dimanapun berada dapat berdampak positif kepada lingkungan dimana gereja itu berada.

‘’Karena memang tugas umat Kristen di muka bumi ini adalah membawa perdamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat manusia,’’ tambahnya.

Di bagain lain uraiannya disebut bahwa tidak sedikit umat Kritiani rajin ke gereja setiap minggu. Tapi sejatinya, dia sama sekali tidak tau bahkan tidak mengerti apa arti gereja tersebut.

‘’Ini tidak semata-mata kesalahan orang dimaksud akan tetapi kita umumnya kurang mendapat pengajaran tentang arti kehadiran gereja yang sesungguhnya,’’ kata Dokter Theoligia yang sudah berusia 80 tahun  ini.

DR Togu S Hutagaol usai ceramah foto bersama dengan para peserta

 

Selain itu tambahnya, seluruh manusia, pribadi lepas pribadi, sudah dilengkapi Tuhan dengan talenta masing-masing. Hanya saja si manusia tersebut tidak pernah menggunakan talenta itu untuk mensejahterakan umat manusia. Ini juga disebabkan kurangnya pemahaman dan dan pengetahuan akan fungsi serta peran gereja tersebut.

Gereja memang selama ini dijadikan hanya sebagai tenpat berkumpulnya umat Kristiani seminggu sekali lalu beryanyi, berdoa dan mendengar khotbah. Tapi sejatinya peran gereja untuk dilakoni umatnya hampir-hampir tidak dapat dipahami.

Lagi-lagi DR Togu menyatakan hal itu karena umat manusia tidak pernah memakai talenta yang diberikan Tuhan kepadanya. Selain itu rajin ke gereja tapi tidak pernah dia mengerti untuk apa dia datang ke gereja  (sabar)

 

 

 

 

 

Berita Terkait