Monitoring Danrem Wijayakusuma Pantau Ibadah Imlek

BANYUMAS, (tubasmedia.com) – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, SE memonitor perkembangan, menjelang dilaksanakannya peringatan Tahun Baru Imlek 2574, 22 Januari 2023, di sekitar tempat ibadah merayakannya di Purwokerto dan Banyumas.

Tempat ibadah tersebut, Klenteng Hok Tek Bio Purwokerto yang berlokasi di sekitar Pasar Wage Purwokerto dan Klenteng Boen Tek Bio yang berlokasi di sekitar pasar Banyumas, Sabtu (21/1/2023).

Selain kedua klenteng tersebut, Klenteng Hok Tek Bio Sokaraja yang berlokasi di sekitar pasar Sokaraja juga turut dipantau oleh Kasiterrem 071/Wijayakusuma.

Danrem 071/Wijayakusuma, Yudha Airlangga mengatakan, kunjungannya ke tempat ibadah ini guna mengetahui dan memastikan sejauh mana kesiapan personel dalam pengamanan maupun situasi dan kondisi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Imlek ini.

Dikatakan, di kota Purwokerto ini mempunyai tradisi saling membantu antar umat beragama baik dalam rangkaian hari-hari besar keagamaan maupun kegiatan lainnya untuk memperkokoh dan memperkuat kerukunan umat beragama yang ada diwilayah ini.

“Dari lebaran, natal sampai dengan imlek maupun waisak, segenap umat beragama di wilayah ini bersatu padu, bahu membahu membantu umat agama lainnya,’’ katanya

Kegiatan meninjau dan melihat sejauh mana situasi dan kondisi perayaan Imlek, dilakukan serentak di seluruh wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma dengan bersinergi dan berkolaborasi dengan Polri dan elemen masyarakat maupun organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah masing-masing.

Danrem berharap, perayaan Imlek baik  di Banyumas dan segenap jajaran Korem 071/Wijayakusuma, berjalan lancar, aman dan tertib, serta kerukunan umat beragamanya semakin erat dan kokoh.(jhon hutapea/nas sibarani)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.