MotoGP Riders Bersemangat Menjelang Putaran Motegi

Suasana start seri Motegi 2013

Suasana start seri Motegi 2013 lalu (gambar speedweek)

Motegi, (tubasmedia.com) – Juara Dunia muda dari Repsol Honda, Marquez, mendapat kesempatan pertama untuk mempertahankan gelarnya pada hari Minggu. Sebagaimana biasa, Marquez tampak dalam suasana hati yang santai dan percaya diri meski pun pada balapan sulit di Aragon dirinya mengalami kendala. Kini dirinya siap untuk menghadapi tantangan berikutnya di Jepang.

Marquez berkomentar, “Ketika anda melihat kembali pada balapan Aragon di TV sepertinya saya bertindak bodoh untuk tetap keluar pada kondisi licin, tapi ketika saya berada di jalur saya berpikir hanya ada tiga lap untuk dilalui. Tapi ban mengalami masalah dan saya terjatuh. Ini semua adalah pengalaman.”

“Akhir pekan ini adalah kesempatan pertama untuk memenangkan kejuaraan dan saya senang karena masih ada empat balapan untuk dilakukan jadi itu bagus untuk saya. Kami akan mencoba untuk mendekatinya seperti balapan normal dan mendorong untuk berada di posisi pertama. Memang menyenangkan untuk memiliki kesempatan di babak kandang untuk Honda, tapi saya tidak gugup karena target saya adalah untuk memenangkan kejuaraan dan tidak peduli kapan.”

Seperti halnya Marquez, Valentino Rossi juga mengalami kecelakaan di Aragon. Dalam kasus kecelakaan yang dialami Rossi membuat pembalap Italia itu harus mengakhiri balapannya di Spanyol dan melihat dia dibawa ke rumah sakit untuk scan setelah ia sempat tak sadarkan diri. Juara Dunia sembilan kali tersebut menegaskan bahwa ia telah pulih 100% dan siap untuk pertempuran Motegi.

Dia berkata, “Itu adalah kecelakaan buruk tapi kondisi saya sudah ok pada hari Senin setelah balapan di Aragon, jadi saya baik-baik saja. Di masa lalu saya telah melakukan balapan yang baik di Motegi dan saya memenangkan kejuaraan di sini pada tahun 2008. Tahun lalu saya mengharapkan lebih di sini, tapi saya membuat kesalahan setelah awal yang baik dan saya tidak bisa bertahan di tiga besar. Jadi kita harus meningkatkannya tahun ini. Ini adalah bagian penting dari musim ini dan semua orang berada dalam kondisi maksimum mereka.”

Pemenang seri Aragon Jorge Lorenzo akan mencoba untuk membuat dua kemenangan berturut-turut pada hari Minggu, setelah menang untuk pertama kalinya musim ini di Spanyol. Lorenzo memenangi balapan MotoGP di Motegi tahun lalu dan juga menang di sana pada tahun 2009.

Dia berbicara tentang performanya saat ini, mengatakan, “Untuk beberapa waktu sekarang kita telah dalam kondisi yang baik, dengan hasil yang baik. Di paruh kedua musim ini saya memiliki lebih banyak poin daripada orang lain sejauh ini. Aragon adalah race fantastis karena saya diharapkan berada di belakang pembalap Honda, tapi akhirnya kami memenangkan perlombaan. Sekarang saya semakin dekat dengan tempat kedua dalam kejuaraan. Tidak mungkin untuk mengejar Marc sekarang tapi target saya adalah untuk finis diposisi dua di setiap balapan.”

Pembalap tuan rumah Aoyama berbicara tentang harga dirinya untuk mewakili Jepang di kelas utama di Motegi akhir pekan ini, mengatakan, “Saya telah di podium empat kali di sini, jadi itu adalah trek yang bagus bagi saya. Tahun lalu saya selesai di-17 tapi tahun ini saya memiliki motor baru dan tim baru dan saya tahu saya bisa menikmatinya. Semua teman-teman dan keluarga saya akan berada di sini.” (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar