Mourinho Bisa Menyaingi Ferguson – Redknapp

Fans Chelsea selalu mengelukan Jose Mourinho (talksports)

Fans Chelsea selalu mengelukan Jose Mourinho (talksports)

Jose Mourinho bisa membangun dinasti di Chelsea untuk menyaingi era pemerintahan Sir Alex Ferguson di Manchester United dan menjadi “manajer terhebat sepanjang masa,” menurut manajer Queens Park Rangers Harry Redknapp.

Redknapp yang timnya akan berwisata ke Stamford Bridge pada hari Sabtu, mengunggulkan Chelsea untuk meraih gelar Liga Premier, kemudian mengklaim bahwa dirinya memiliki pekerjaan yang lebih keras untuk membimbing klub Loftus Road agar selamat bertahan di divisi teratas Inggris.

Ferguson memimpin United untuk meraih 13 gelar liga, dua gelar Liga Champions, lima Piala FA dan empat Piala Liga dalam 27 tahun di kemudi Old Trafford.

Sementara itu, Mourinho mendapatkan dua gelar Liga Premier, dua Piala Liga dan satu Piala FA dalam buku tugas pertamanya di Chelsea, namun mengakhiri kampanye pertamanya kembali di Stamford Bridge dengan tangan kosong musim lalu.

“Dia membuktikan dia seorang manajer yang fantastis di mana pun ia berada: anda tidak pergi dan memenangkan Piala Eropa seperti yang dia memiliki kecuali anda seorang manajer top, ” kata Redknapp tentang Mourinho, yang sukses memimpin Porto dan Inter Milan menjuarai Liga Champions.

“Dia memiliki pemain top dan dia tahu bagaimana untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka dan menempatkan tim bersama-sama. Dia akan berada di permainan selama bertahun-tahun mendatang dan ia bisa berakhir sebagai manajer terhebat sepanjang masa.”

“Dia punya karisma dan telah mendapat pengetahuan yang besar dari permainan ini. Dia manajer yang sangat baik.”

“Saya benar-benar berpikir dia bisa melakukan apa yang Fergie lakukan di Manchester United. Jika dia ingin bertahan di Chelsea selama 15 tahun ke depan ia bisa melakukannya. Ia hanya akan berhasil di sana. Dia ada di klub yang tepat dengan pemilik yang tepat.”

Redknapp mengatakan bahwa kemampuan Mourinho untuk membawa pemain seperti Diego Costa membuat pekerjaannya lebih mudah.

“Sangat sulit untuk memenangkan sesuatu tanpa uang sekarang,” katanya. “Kita semua menonton TV tahun lalu dan mengatakan betapa kami akan menyukai Diego Costa, tetapi anda tidak bisa mendapatkan dia.”

“Setelah dia pergi ke Chelsea mereka adalah favorit saya. Ketika Van Persie pergi ke United dua tahun lalu saya mengatakan mereka mendapat sertifikat untuk memenangkan liga karena ia berada di masa jayanya.”

Redknapp juga mengungkapkan dia pikir dia telah meyakinkan Eden Hazard untuk bergabung dengan Tottenham sebelum bintang Belgia tersebut meninggalkan Lille untuk Chelsea.

“Saya menghabiskan empat jam dengan dia di sebuah hotel di Paris berbicara kepadanya tentang Tottenham,” katanya. “Dia pergi ke Chelsea tidak lama setelah itu, tapi saya pikir dia sudah tertarik untuk datang pada waktu itu.” (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar