Mourinho Dan Pellegrini Masuk Nominasi FIFA World Coach of The Year

Piala penghargaan FIFA World Coach of The Year (fifa)

Piala penghargaan FIFA World Coach of The Year (fifa)

PERSAINGAN Jose Mourinho dengan Manuel Pellegrini diperkirakan akan semakin memanas setelah kedua manajer yang menangani klub Liga Premier tersebut terdaftar sebagai calon FIFA World Coach of The Year, bersama dengan Louis van Gaal.

Mourinho dan Pellegrini telah terlibat dalam beberapa persaingan profil tinggi selama bertahun-tahun, dimana manajer asal Portugal menggantikan saingannya tersebut sebagai manajer Real Madrid pada tahun 2010 sebelum mengkritik Pellegrini untuk mengambil pekerjaan di Malaga.

Kedua manajer ini terlibat bentrokan lagi musim lalu ketika sisi Manchester City yang diasuh Pellegrini mengalahkan Chelsea dalam meraih gelar Premier League, mengamankan gelar domestik ganda setelah kemenangan City di Piala Liga. Mereka mulai kompetisi musim ini dalam cara yang sama setelah Mourinho menjuluki saingannya tersebut sebagai “Mr Pellegrino” menjelang laga yang berakhir imbang 1-1 di Etihad pada bulan September.

Persahabatan Mourinho dengan manajer Manchester United Van Gaal juga akan diuji setelah pelatih asal Belanda itu termasuk dalam daftar atas prestasinya dengan Belanda di Piala Dunia; setelah kekalahan dari Argentina di semi-final, Van Gaal memandu timnya meraih kemenangan 3-0 melawan tuan rumah Brasil di perebutan tempat ketiga.

Mourinho memeluk hangat mantan mentornya tersebut sebelum laga yang berakhir imbang 1-1 di Old Trafford Minggu lalu, sementara Van Gaal baru-baru ini mengklaim manajer Chelsea saat ini sebagai master. Mourinho membawa Chelsea ke semi-final Liga Champions musim lalu, di mana mereka dikalahkan oleh Atletico Madrid, dan telah memiliki awal tak terkalahkan mereka dengan arus musim Liga Premier saat ini.

Juga termasuk dalam daftar adalah Joachim Low dan Alejandro Sabella, pelatih dari finalis Piala Dunia Jerman dan Argentina, serta pemenang liga klub domestik di Jerman (Pep Guardiola), Spanyol (Diego Simeone) dan Italia (Antonio Conte).

Nominasi lengkap FIFA World Coach of The Year

1. Carlo Ancelotti, Real Madrid
2. Antonio Conte, Juventus / Italia
3. Pep Guardiola, Bayern Munich
4. Jurgen Klinsmann, Amerika Serikat
5. Joachim Low, Jerman
6. Jose Mourinho, Chelsea
7. Manuel Pellegrini, Manchester City
8. Alejandro Sabella, Argentina
9. Diego Simeone, Atletico Madrid
10. Louis van Gaal, Belanda / Manchester United
(Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar