Moyes Bertemu Presiden Sociedad

David Moyes tengah didekati Real Sociedad untuk menjadi manajer mereka (givemesport)

David Moyes tengah didekati Real Sociedad untuk menjadi manajer mereka (givemesport)

Presiden Real Sociedad dikabarkan telah bertemu dengan David Moyes di London dalam upaya untuk meyakinkan mantan manajer Manchester United tersebut untuk mengambil alih jabatan manajerial klub.

Pelatih Sociedad saat ini, Jagoba Arrasate, secara luas diyakini berada di ambang kehilangan pekerjaannya setelah awal yang buruk pada musim ini, yang sudah termasuk kekalahan memalukan yang menyebabkan mereka keluar dari kompetisi Liga Europa ke FC Krasnodar dan hanya satu kemenangan dalam sembilan pertandingan pembukaan La Liga mereka.

Perubahan segera dianggap mungkin harus dilakukan jika tim besutan Arrasate tidak memenangkan pertandingan hari Sabtu melawan Malaga di Anoeta.

Pengganti lain yang mungkin untuk Arrasate yang telah disebutkan dalam laporan pers lokal termasuk mantan pelatih FC Mainz Thomas Tuchel, mantan manajer Real Betis dan manajer West Brom Pepe Mel dan manajer satu kali Real Madrid, Sevilla dan Tottenham Juande Ramos.

Namun Moyes tampaknya lebih disukai menjadi kandidat manajer baru Sociedad, dan surat kabar Spanyol AS melaporkan bahwa presiden klub Jokin Aperribay telah terbang ke London pada hari Kamis untuk duduk dengan Moyes dan mendiskusikan posisi untuknya.

Menurut AS, Moyes telah menolak tawaran awal, dan juga merupakan pesaing untuk mengambil alih pekerjaan di Inter jika Walter Mazzari harus dipecat.

Berbasis berita dari media di San Sebastian, Diario Vasco mengklaim bahwa Moyes sendirilah yang melakukan kontak pertama dengan Sociedad menunjukkan minatnya dalam pekerjaan di Spanyol.

Moyes juga pernah bertemu dengan Anoeta sebelumnya, setelah menyaksikan laga membosankan yang berakhir imbang 0-0 di sana musim lalu dengan Manchester United di babak penyisihan grup Liga Champions.

Dia juga dilaporkan mempertimbangkan untuk posisi di Athletic Bilbao di masa lalu, dan sebelumnya mengatakan bahwa ia akan mempertimbangkan untuk bekerja di luar Inggris.

Karir Moyes sebenarnya bisa dibilang sukses ketika dirinya menangani Everton selama 10 musim sejak 2002 hingga 2013. Sayangnya ketika menjadi suksesor Sir Alex Ferguson musim lalu dirinya mengalami kegagalan yang tragis. Hal itu membuat karir singkatnya di Old Trafford berakhir dengan pemecatan. (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar