Nasdem: Mayoritas Masih Baru, Tak Semua Menteri Jokowi Kerja Maksimal

kabarrakyat-co-riocapella-1

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Patrice Rio Capella menilai bahwa tak semua menteri di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla bekerja secara maksimal. Hal itu dianggapnya wajar karena mayoritas menteri baru pertama kali menjadi pembantu presiden.

“Tidak semua menteri itu kerja maksimal. Itu bisa kita maklumi. Karena 98 persen baru jadi menteri,” kata Rio di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Namun demikian, menurut anggota Komisi III DPR itu, sampai saat ini belum ada rencana reshuffle atau merombak kabinet pemerintahan Jokowi-JK. Mengingat, reshuffle kabinet merupakan hak prerogratif presiden. Patrice pun enggan membeberkan siapa menteri yang tak bekerja maksimal itu.

“Belum ada (reshuffle kabinet). Kalau ada menteri yang kurang kinerjanya ya wajar. Dari 34 menteri ada kinerjanya yang tidak menggembirakan ya dibicarakan,” ujarnya.

Dia pun menampik bahwa ada pembahasan reshuffle kabinet dalam pertemuan terbatas antara Presiden dengan partai pengusung pemerintah pada Minggu lalu. Menurut dia, rapat tersebut merupakan rapat rutin yang digelar partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat.

“Ini kan pertemuan rutin, sebelum pertemuan di kediaman Pak Wiranto tapi enggak ada presidennya,” pungkasnya. (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar