Natal HKI Daerah XII Jawa-Lampung Bersama Masyarakat Korsel, Menteri Agama; Tebarkan Pesan Kunci Ajaran Kristiani yang Bermanfaat bagi Bangsa Indonesia

Dirjen Bimas Kristen, Jeanne Marie Tulung, saat membacakan sambutan tertulis Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Melalui perayaan Natal 2022, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengajak semua pihak memperbaharui niat untuk menebarkan pesan kunci ajaran Kristiani dalam konteks untuk menebar manfaat sebesar-besarnya bagi jemaat dan masyarakat luas, terlebih bagi bangsa Indonesia.

Hal itu diucapkan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dirjen Bimas Kristen, Jeanne Marie Tulung pada Perayaan Natal 2022 dan Pagelaran Budaya  yang diselenggarakan Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah XII Jawa-Lampung bersama Persekutuan Warga Kristen Korea Selatan (Korsel) yang bermukim di Indonesia dan Christian Global Network (CGN TV), di Jakarta, Minggu 04 Desember 2022.

Menteri Agama menyambut baik perayaan Natal 2022 ini, apalagi dibungkus dalam ikatan persahabatan dua negara, menyandingkan dua budaya, antara Indonesia dengan Korea Selatan, terlebih lagi dibalut di dalam Kidung Pujian Natal dan Pagelaran Budaya.

Paduan Suara Persatuan Perempuan (PPr) HKI Daerah XII Jawa-Lampung

Yang istimewa adalah perayaan natal ini disiarkan secara virtual melalui live streaming agar menjangkau jemaat/pemirsa secara luas, tidak hanya di Indonesia dan Korea Selatan, tetapi ke berbagai negara lain melalui jaringan stasiun CGN TV.

Melalui mode dan platform ini, kata menteri, satu pesan kunci dapat dilipatgandakan dalam kebaikan yang penuh hikmat dan berlimpah berkat.

Tabung Legasi

‘’Dan yang penting kita tekankan, melalui semangat Natal 2022 adalah bahwa sejarah Indonesia dan juga Korea Selatan, demikian juga sejarah negara-negara besar dunia, kita tidak terlambat menyadari bahwa sejak dahulu kala negara-negara yang tumbuh berkembang secara sehat kemudian besar, selalu didorong oleh energi yang mengalir dari niat berkesadaran para pemuka agama dan lintas agama yang memilih sebagai perintis jalan baru dan pelintas batas itu,’’ tegasnya.

Menteri Agama juga menekankan agar melalui perayaan Natal 2022 ini, kita terus bersemangat menabung legasi yang penuh dengan pesan kunci, kemudian mewariskannya kepada generasi penerus, agar mereka tidak kehilangan jejak, tidak pula tersesat, karena senantiasa memegangi secara teguh kompas yang kita tinggalkan untuk mereka.

Agama dan kebangsaan tambah menteri, adalah merupakan dua sisi dalam keping emas yang sama, sebagai isyarat bagi bertumpunya semangat kemitraan Gerejawi dengan semua pihak dalam intensitas, frekwensi dan skala nasional dan multinasional secara berkelanjutan.

Mereka telah memberi teladan pada kita semua dalam hal upaya untuk terus menerus menyemarakkan berbagai kebutuhan kreatif di

dalam kreasi seni budaya itu dengan spirit agama.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas

Kini lanjut menteri, kita bersyukur bahwa pada hari ini, dengan penuh suka cita dan kebahagiaan, kita boleh merayakan Natal bersama, di mana dua tahun berturut-turut kita hanya merayakannya dengan penuh keterbatan.

Perayaan yang hanya bisa dirayakan bersama keluarga atau dirayakan bersama namun melalui virtual, sehingga kesempatan untuk saling berjabat tangan, saling menyapa dengan hangat dan menyampaikan “Selamat Merayakan Natal” itu sangat terbatas.

‘’Namun hari ini, dalam suasana yang sungguh indah, dengan penuh suka cita dan kegemberiaan, kita sebagai persekutuan gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) dapat bertemu dan merayakan Natal bersama-sama,’’ tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Agama dan seluruh jajaran Kementerian Agama menyatakan pihaknya menyambut Natal 2022 ini dengan penuh syukur.

‘’Teriring doa dan harapan bahwa perayaan Natal ini membawa kita semua pada inspirasi yang sama untuk merintis usaha-usaha kreatif yang searah dengan semangat Api Injil Tuhan. Menyelaraskan kata hati kita agar sebangun dan sebidang dengan cara-cara kerja yang gigih, adaptif, akomodatif, namun lentur dalam membersamai dan bergumul bersama masyarakat,’’ ucap menteri.

Koreografi Masyarakat Kristen Korea Selatan

Hadir dalam acara Perayaan Natal yang berangsung di Maria Convention Hall, Jakarta Utara itu Ketua Pelaksana CGN TV, Mr Lee Ho Duck, Senior Pastor dari Gereja Yeollin, Pdt Kim Yong Gu, Pendiri STT Wesly Methodist Indonesia, Pdt Auh Sung Ho, Penasehat CGN TV Indonesia, Pdt Dr Arnold Tindas MTh, Direktur CGN TV Indonesia, Mr Yun Young Jun, Ephorus HKI, Pdt Firman Sibarani MTh dan Praeses HKI Daerah XII Jawa-Lampung, Pdt Happy Pakpahan STh dan tampil sebagai pengkhotbah, Ketua Misi Gereja Onnuri untuk Asia Pasifik, Pdt Lee Eun Joon. (sabar)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.