Neil Redfearn Menjadi Pelatih Keempat Leeds Dalam Lima Bulan

Neil Redfearn yang mengabdikan diri untuk membina pemain muda Leeds (leedsunited)

Neil Redfearn yang mengabdikan diri untuk membina pemain muda Leeds (leedsunited)

LEEDS-YORKSHIRE, (tubasmedia.com) – Neil Redfearn telah menandatangani kontrak berdurasi 12 bulan untuk membuatnya menjadi pelatih kepala permanen keempat Leeds dalam lima bulan.

Redfearn adalah manajer terbaru yang coba untuk menjinakkan pemilik klub Massimo Cellino, yang telah memecat 36 manajer dalam 20 tahun kepemilikan di Cagliari, dan telah memecat tiga orang sejak membeli Leeds pada bulan April.

Darko Milanic adalah korban terbarunya, yang dipecat setelah hanya 32 hari dalam pekerjaan dan enam pertandingan tanpa kemenangan.

Redfearn telah menjadi caretaker abadi Leeds selama beberapa tahun terakhir, tidak hanya untuk Cellino, dan dekat dengan mendapatkan pekerjaan di depan Milanic setelah mengambil 10 poin dari 12 pertandingan dalam tugas sementara keempat dirinya bertanggung jawab.

Cellino segera menempatkan Redfearn kembali di kursi panas setelah memecat Milanic pada Sabtu malam, dan telah menghabiskan minggu terakhir negosiasi dengan dia untuk membuat langkah permanen naik dari posisi kepala akademi dimana dirinya telah berada disana sejak tahun 2009.

Meskipun tidak berharap untuk akhir yang negatif, klausul telah ditambahkan dalam kesepakatan Redfearn untuk memastikan dia bisa kembali ke pekerjaan lamanya jika ia tidak berhasil dengan tim pertama.

Berbicara tentang mendapatkan pekerjaan minggu ini, Redfearn mengatakan: “Tampaknya menjadi lebih pendek di sini (kehidupan sebagai pelatih) tetapi anda dapat menghabiskan sisa hidup anda dan bertanya-tanya. Anda harus pergi dan membuat sesuatu terjadi dan bersikap positif.”

“Tidak ada pembiaran sekarang. Ini adalah suatu kehormatan besar. Ini adalah klub sepak bola besar dengan tradisi besar dan pemilik memiliki keinginan untuk membuatnya lebih besar lagi. Saya dapat melihat bahwa, itu adalah pendapat asli dari saya dan jika saya dapat menjadi bagian dari hal tersebut adalah kehormatan yang fantastis. Saya mampu melakukannya.”

Redfearn secara luas diberi pujian karena membantu perkembangan pemain seperti Sam Byram, Lewis Masak dan Alex Mowatt yang saat ini menjadi pemain tim pertama.

Tugas caretaker pertamanya datang ketika Simon Grayson dipecat pada Januari 2012, sementara ia juga melangkah setelah Neil Warnock meninggalkan klub pada bulan April 2013. Dia kemudian mengambil posisi selama 24 jam setelah Cellino memecat Brian McDermott yang kemudian dikembalikan setelah menang 5-1 atas Huddersfield.

Tugas terakhir datang setelah Cellino memecat David Hockaday pada bulan Agustus dan dia memenangkan pertandingan melawan Bolton, Bournemouth dan Huddersfield lagi, serta mengambil poin di Birmingham.

Cellino, sementara itu, dilaporkan dalam pembicaraan dengan Red Bull tentang kemungkinan penjualan klub.

The Daily Mail melaporkan bahwa raksasa Formula One tersebut menyatakan minat dalam mengambil kendali Leeds 18 bulan yang lalu tetapi gagal untuk memenuhi £ 40.000.000 harga yang diminta.

Pejabat Red Bull dilaporkan telah berada di Leeds sejak Rabu dalam upaya untuk membicarakan kesepakatan dengan Cellino. (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar