Nelayan Patriot Kedaulatan Ekonomi Nasional

nelayan-tradisional

JAKARTA, (tubasmedi.com) – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyebut para nelayan sebagai patriot. Alasanya, para nelayan memiliki heroisme menangkap kapal-kapal pencuri ikan di laut Indonesia.

“Para nelayan tidak pernah hiraukan risikonya dalam mengejar kapal pencuri ikan. Itulah seorang patriot,” kata Susi saat menggelar konferensi pers di Kantor KKP, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Menurut Susi perjuangan para nelayan itu sangat heroik lantaran tidak takut dengan pencuri ikan yang memiliki senjata api. Para nelayan bisa ditembak setiap saat oleh para pencuri ikan.
Para nelayan patut disebut pahlawan lantaran mereka secara langsung mempertahankan kedaulatan ekonomi nasional termasuk ekonomi nelayan Indonesia. “KKP akan mengganti bensin kapal-kapal nelayan yang berhasil menangkap kapal pencuri ikan di laut Indonesia” katanya.

Susi menegaskan para nelayan berhak menangkap kapal-kapal yang tertangkap tangan mencuri ikan. Meski begitu, para nelayan tidak boleh menghakimi para pencuri ikan. “Kapal pencuri ikan yang ditangkap harus diserahkan ke penegak hukum” tegasnya. (siswoyo)

Berita Terkait

Komentar

Komentar