Newboys Menangkan Turnamen Futsal USB

IMG-20151204-WA0002

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Futsal merupakan permainan bola yang terdiri dari dua tim dengan masing-masing anggota tim terdiri dari 5 pemain utama dan maksimal 7 orang pemain cadangan. Sportifitas dan kerjasama merupakan kunci yang paling penting dalam permainan ini, namun perlu adanya komando dalam suatu tim. Karena sebuah tim akan bisa menjadi juara apabila dalam permainan ada kerjasama. Oleh karena itu perlu adanya pembentuk karakteristik dalam setiap diri mahasiswa untuk bisa beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan keadaan di lingkungan sosial. Terkait hal tersebut, perlu pemahaman tentang pentingnya kerjasama di berbagai lingkungan.

Untuk membangun pemahaman dan kesadaran dalam diri mahasiswa dalam membangun negara yang lebih baik, paling tidak dengan membangun nilai kebersamaan, mempererat hubungan serta menjalain komunikasi antar mahasiswa, UKM Futsal USB menggelar “Turnamen Futsal USB CUP 2015” yang digelar sejak tanggal 17 November 2015 hingga 3 Desember 2015.

Ketua UKM Futsal USB, Galih Prabuana mengatakan bahwa tujuan diadakannya turnamen futsal ini adalah untuk menciptakan mahasiswa USB yang memiliki jiwa sportif, sekaligus sebagai ajang untuk mempererat rasa kekeluargaan antar mahasisawa, dan untuk menyeleksi tim-tim futsal terbaik di USB. Ditambahkan Galih, Turnamen Futsal ini merupakan program kerja rutin dari UKM Futsal, yang sudah berdiri sejak tahun 2009.

Dalam turnamen futsal yang diikuti oleh 24 tim ini, Newboys, yang beranggotakan mahasiswa Farmasi dan Ekonomi USB, berhasil menduduki posisi puncak dan menjadi Juara Pertama. Sementara di tempat kedua diduduki oleh Tim Kepala Batu yang beranggotakan mahasiswa Ekonomi. Para pemenang dalam turnamen tersebut mendapatkan uang pembinaan dan trophy. Sementara untuk posisi Top Scorer berhasil diraih oleh Feby Tejo, mahasiswa Teknik Kimia 2011, dengan mencetak 7 gol selama turnamen berlangsung.

Galih menegaskan, melalui turnamen futsal ini, UKM Futsal ingin memunculkan bibit-bibit pemain futsal yang baru, handal, dan punya skill untuk dibina. Ke depan, tim-tim terbaik akan diikutkan dalam turnamen futsal antar mahasiswa ataupun antar universitas, baik di wilayah Surakarta, maupun regional.(tk)

Berita Terkait

Komentar

Komentar