Nisa Khoerunisa Wakili Garut di MTQ Pelajar Indonesia

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

GARUT, (Tubas) – Nisa Khoerunisa pelajar SMAN 4 Garut berhak mewakili Jawa Barat dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional yang berlangsung di Makasar 18-25 Juni 2011.

Kepsek SMAN 4 Garut Dra Hj Mimin Mintarsih, M.Si merasa bangga dengan prestasi yang diraih Nisa. Keberhasilan itu selain mengharumkan nama sekolah juga membawa nama Kabupaten Garut di tingkat nasional.

Keberhasilan Nisa didukung oleh lingkungan masyarakat Cikajang yang Islami juga kurikulum sekolah yang dikembangkan lebih mengedepankan kemampuan siswa terhadap baca tulis Al-qur’an sebagai bagian dari kurikulum Pendidikan Berabasis Keunggulan Lokal (PBKL).

Mimin Mintarsih mengatakan Nisa selain mendapat pengembangan di sekolah, dirinya bagian dari santri di pesantren. Melalui ajang MTQ akan memunculkan bibit baru qori dan qoriah yang berbakat.

Nisa Khoerunisa mengaku bangga dapat mewakili Kabupaten Garut di tingkat nasional dalam Lomba MTQ antarpelajar se-Indonesia. Namun diakuinya prestasi yang diraihnya belum berakhir karena tantangan ke depan masih ingin diraih dengan menjuarai MTQ tingkat pelajar di Indonesia. (agus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.