Nitizen Sebut AHY, Bau Kencur dan Anak Pepo

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Netizen kebanyakan membicarakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam nada negatif sambil mengaitkannya sebagai ‘bau kencur’ hingga ‘anaknya pepo’.

Hal itu berdasarkan analisis media sosial yang digelar Drone Emprit pada periode 1 sampai 17 Oktober 2022.

Pendiri Drone Emprit dan Kernel Media, Ismail Fahmi mengungkapkan sejumlah tokoh politik menuai popularitas tertinggi pada periode itu, baik di media sosial maupun pemberitaan media online.

“Tokoh yang banyak dibincangkan dalam nada paling negatif adalah AHY dengan 25%. Diikuti Ganjar 23%, dan Anies 17%,” kata Ismail, dalam akun Twitter-nya, Senin (24/10).

Dalam analisis emosi AHY, Drone Emprit mengungkapkan yang paling dominan adalah marah (anger) dengan 4.800 mentions.

“Hujatan haters kepada AHY yang dinilai asal bicara, tak cerdas, tak punya prestasi dan berlindung di bawah orangtua (SBY),” demikian menurut Drone Emprit.

‘Tone’ negatif terhadap AHY juga dilengkapi dengan asosiasi negatif lewat sejumlah kata kunci, contohnya, AHYBauKencur, DemokratKoruptor, hingga HambalangMangkrak.

Diberitakan sebelumnya, Anies, yang lebih dulu dicapreskan oleh Partai NasDem, dan AHY melakukan pertemuan di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10). Kader-kader Demokrat pun menggaungkan pasangan Anies-AHY meski belum ada realisasinya.

AHY juga sempat menyindir pemerintahan Jokowi yang cuma “gunting pita” dalam hal proyek-proyek infrastruktur yang sudah diinisasi di era SBY. Politikus PDIP Adian Napitupulu pun memintanya tak lagi bicara, apalagi tanpa data jelas, ketimbang membuat blunder. (sabar)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.