Nominator Juara Lomba Desa

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

GARUT, (Tubas) РTim Penilai Lomba Desa Tingkat Nasional dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan dan Arsip Nasional, baru-baru ini, melakukan observasi dan klarifikasi lapangan di Desa Rancasalak Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, Jabar. Desa Rancasalak bersama delapan desa dari delapan provinsi lolos seleksi administrasi dan berhak menjadi nominator juara lomba desa dan kelurahan tingkat nasional tahun 2011.

Kedepalan desa tersebut Lantang (Sulawesi Selatan), Nagari/Desa Simarasok (Sumatera Barat), Desa Margacinta (SulawesiTenggara), Desa Ponjong (DIY), Desa Tanjung Padang (Sulawesi Tengah), Desa Nggle (Maluku Utara), Desa Girimarto (Wonogiri), dan Desa Ketuh (Bali).

Ketua tim penilai Eka Wuri Perbawati menjelaskan penilaian dilakukan dengan empat tahap yaitu penilaian administratif, klarifikasi lapangan, pemaparan dan penetapan juara perlombaan. Penilaian yang dilaksanakan di Desa Rancasalak kali ini merupakan penilaian tahap II, klarifikasi lapangan.

Rombongan tim penilai disambut Wakil Bupati Garut R. Dicky Chandra dan jajaran pejabat lainnya. Desa Rancasalak sebagai desa terbaik tingkat Provinsi Jabar dan diharapkan menjadi yang terbaik di tingkat nasional. (teguh/agus)

Berita Terkait

Komentar

Komentar