Nusakambangan Dikembangkan untuk Pertanian, Perikanan, Peternakan

111214-NASIONAL-12

BANYUMAS, (tubasmedia.com) – Pulau Nusakambangan akan dikembangkan di bidang pertanian, perikanan, dan peternakan. Terkait dengan itu, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berencana bekerja sama dengan Unsoed Purwokerto.

Menhukham Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan, para narapidana, sipir, dan keluarganya yang berada di Nusakambangan akan dilatih di tiga bidang tersebut.

Yasonna mengatakan di Nusakambangan, Kamis (11/12/2014), kita sudah punya gambaran bersama Rektor Unsoed ke depannya akan ada langkah-langkah. Sebelumnya, Menhukham bertemu dengan pimpinan Unsoed di Purwokerto.

Dikemukakan, kedatangannya di Nusakambangan selain untuk melihat bagaimana kondisi lapas, juga meninjau potensi di pulau tersebut, termasuk pengembangan untuk kerja sama dengan universitas serta lembaga-lembaga lain.

Di samping itu, mencari langkah-langkah yang lebih baik untuk daerah di sekitar Nusakambangan.
Rektor Unsoed Purwokerto, Achmad Iqbal, mengatakan, pihaknya akan melatih para napi, sipir, dan keluarganya di bidang pertanian, peternakan dan perikanan. Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mensurvei lahan mana saja yang cocok. (sabar)

Berita Terkait