OKI Gelar Kejuaraan Futsal dan Peresmian Sport Centre

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Peserta kejuaraan Futsal saan berfoto bersama Kadispora dan Bupati OKI

OKI, (TubasMedia.Com) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar kejuaraan futsal tingkat kabupaten yang diikuti oleh peserta dari 18 kecamatan di wilayah Bumi Bende Seguguk itu. Para peserta terdiri atas pelajar dan pegawai sejumlah dinas terkait.

Pertandingan perdana dibuka langsung oleh Bupati OKI Ir H Ishak Mekki, yang diihadiri sejumlah pejabat dari berbagai instansi dan para peserta kejuaraan futsal bertempat di Sport Centre Kayuagung, Jalan Sepucuk.

Pertandingan berlangsung seminggu, 19-24 November 2012. Pada kesempatan tersebut juga diresmikan Sport Centre oleh Bupati.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKI, Zaid Kamal SPd, MSi, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang digelar tersebut terbagi menjadi dua kegiatan, yakni pembukaan kejuaraan futsal dan peresmian gedung Sport Centre. Penyelenggaraan kegiatan ini, kata Zaid, bertujuan untuk menumbuhkan bakat dan minat para generasi muda di bidang olahraga yang nantinya diharapkan meningkatkan prestasi olahraga. Selain itu kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu digelar oleh Dispora, kemudian sebagai ajang seleksi divisi 3 yang berkelanjutan sampai tingkat nasional.

Dikatakan, pihaknya berharap Sport Centre bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dengan menggelar berbagai kegiatan olahraga oleh sekolah secara bergilir sesuai jadwal.

Lokasi Sport Centre itu strategis, karena berada di pusat pendidikan di Kayuagung, mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK. “Pada 2013 di lokasi ini akan kita bangun kolam renang standar nasional,” ungkapnya. (darman)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar