Oktober 2016, Renovasi Bandara Silangit, Harus Rampung

Runway-Bandara-Silangit

TANGERANG, (tubasmedia.com)  -Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta renovasi Bandara Silangit di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, rampung pada Oktober 2016. Pengembangan terminal dan runway ini sangat diperlukan karena Bandara Silangit merupakan pintu masuk ke lokasi wisata Danau Toba.

“Terminal nanti maksimal Oktober harus selesai,” ujar Jokowi saat blusukan di Terminal 3 Ultimate, Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (11/5/2016).

Jokowi juga meminta runway Bandara Silangit juga untuk diperlebar dan diperpanjang agar bisa melayani pesawat Boeing737-800 dengan full capacity. “Nanti runway-nya diperpanjang dan dilebarin,” sebutnya.

Mantan Wali Kota Solo ini sempat bercerita tentang alasan pembenahan Bandara Silangit. Bandara ini sempat tidak dioptimalkan, padahal posisinya sangat strategis untuk masuknya wisatawan ke Danau Toba.

Ia mengaku telah menugaskan Garuda Indonesia untuk membuka rute Jakarta-Silangit 3 kali dalam seminggu. Ternyata, langkah Garuda Indonesia kemudian diikuti oleh maskapai lain.

“Ternyata bukan hanya Garuda, sekarang sudah ada 4 penerbangan ke sana. Artinya, kalau sudah ada yang memulai dan pemerintah punya komitmen benar mau membangun, semua akan datang,” tuturnya.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar