Omset Komponen Otomotif Naik 20-30 Persen

Ilustrasi

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Omset industri komponen otomotif dalam negeri tahun ini diperkirakan meningkat 20-30 persen, seiring dengan perkembangan industri otomotif. Diharapkan pula, pekerjaan untuk industri komponen dalam negeri terus meningkat.

Hal itu dikemukakan Ketua Koperasi Industri Komponen Otomotif (KIKO) Indonesia, M. Kosasih, kepada tubasmedia.com, Selasa sore (30/9), berkaitan dengan penyelenggaraan Indonesia Internastional Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta, baru-baru ini. Industri komponen otomotif menjadi salah satu peserta pada promosi otomotif itu.

Menurut Kosasih, perkiraan peningkatan omset itu didasarkan pada realitas, sebagian besar anggota KIKO mengerjakan original equipment motor (OEM) walau di layer 2 dan 3. Dalam kondisi saat ini, di mana perkembangan industri otomotif cukup baik, industri komponen OEM dan after market (fast moving) sangat menjanjikan.

Dikemukakan, agen tunggal pemegang merek (ATPM) jelas menggunakan OEM. Sedangkan di after market berbagai macam kualitas beredar. “Jadi secra bisnis, keduanya berpeluang positif,” katanya. (ender)

Berita Terkait

Komentar

Komentar