Optimis, Tukang Bangunan Indonesia Masuk 10 Besar Dunia

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

MALANG, (TubasMedia.Com) – Tidak mau kalah dengan profesi lain, tukang bangunan VEDC Malang memiliki target bisa menembus 10 besar dalam kejuaraan antar tukang bangunan di Leipzig Jerman Juni 2013 mendatang. Target tersebut bukan tanpa alasan, sebab pada tahun 2012 tim tukang bangunan binaan VEDC Malang meraih juara umum pada kejuaraan tukang bangunan tingkat ASEAN di Jakarta.

Sebelum meraih juara ASEAN tukang bangunan binaan VEDC Malang juga sering merajai kejuaraan antar tukang bangunan se Indonesia juga pernah menjadi juara se ASEAN pada tahun 2006 dan 2008. Kabid Fasningkom VEDC Malang, Sugiarto mengatakan tukang bangunan dari Indonesia tidak kalah kualitasnya dengan tukang bangunan dari luar negeri.

“Pada kejuaraan 2012 tukang asal Indonesia bisa masuk peringkat 12 dari 122 negara peserta. Di Jerman wajar memasang target tukang bangunan binaan VEDC bisa masuk 10 besar di dunia,” kaa Sugiarto, pekan lalu.

Menghadapi kejuaraan di Leipzig Jerman, Sugiarto mengatakan saat ini sudah menyiapkan 22 tukang bangunan terbaik untuk tampil di Jerman. Dia optimis tukang bangunan binaan VEDC bisa berprestasi. Agar tidak gugup tampil sudah disiapkan tukang yang direkrut dari berbagai daerah di Indonesia.

“Tidak hanya menyiapkan masalah teknis pertukangan yang sudah mumpuni, tetapi juga menyiapakan mental agar bisa tampil bagus di Jerman” katanya. (yusron)

Topik :

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.