Pabrik Cat Berbahan Air Berlokasi di Tangerang

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pabrik cat Propan Raya berlokasi di Tangerang, Banten akan menjadi pabrik pertama di luar Jerman yang menggunakan teknologi raid production system (RPS) yang berasal dari Jerman. Dua pabrik lain yang juga menggunakan teknologi ini berlokasi di Jerman.

Keunggulan teknologi RPS ini di antaranya adalah produksi yang sangat cepat, yaitu 25 ton per batch dalam waktu 4 jam, produk yang dihasilkan konsisten dan stabil, penggunaan sumber daya manusia yang sedikit, fleksibel dan hemat ruang.

Pabrik baru ini difokuskan untuk produksi cat sintetis berbahan air atau water based. Perusahaan sebelumnya telah memiliki dua pabrik yang memproduksi cat water based dan cat solvent based.

Marketing Communication & Color Management Manager Propan Raya, Geti Witayani, kepada wartawan di Jakarta kemarin mengatakan pihaknya menanamkan modal senilai Rp250 miliar dalam pembangunan pabrik yang dimulai sejak tahun lalu ini. “Sejak awal tahun, pabrik baru sudah mulai beroperasi,” katanya.

Propan memiliki 13 jenis produk, yaitu wood finishing interior, wood finishing exterior, interior wall paint & primer, exterior wall paint & primer, water proofing, natural stone paint, floor coatings, metal coatings, spray paint, car refinish, adhesive & sealants, paint remover, dan speciality.

Produk yang dihasilkan akan dijual untuk pasar domestik dan luar negeri, dengan komposisi 90% pasar dalam negeri dan 10% untuk pasar Asia Tenggara. Cat berjenis wood finishing menjadi produk andalan perseroan dengan porsi produksi sebesar 50% dibandingkan dengan total produk. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar