Pajak Mobil Nol Persen, Kalau Mau Beli Sekarang Saja…

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Pemerintah resmi memberikan insentif pajak penjualan atas barang mewah ( PPn-BM) 0 persen untuk mobil baru mulai Senin 1 Maret 2021. Hasilnya, agen tunggal pemegang merek (ATPM) kendaraan bermotor pun menurunkan harga mobil yang mendapatkan insentif pajak PPn-BM 0 persen.

Termasuk Wuling menurunkan harga mobil Confero. Wuling Confero termasuk 1 dari 21 mobil penerima insentif pajak PPn-BM 0 persen. Selama ini, tarif PPn-BM mobil baru Wuling Confero adalah 10 persen.

Aturan insentif pajak PPn-BM 0 persen untuk mobil baru tersebut tertuang dalam Kepmenperin No.169 Tahun 2021, tentang Kendaraan Bermotor dengan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Ditanggung oleh Pemerintah pada Tahun Anggaran 2021.

Total ada 21 model kendaraan bermotor roda empat dalam negeri yang bisa memanfaatkan insentif pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPn-BM) hingga nol persen. Enam merek yang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut, yaitu Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Honda, Suzuki, dan Wuling.

Salah satu mobil MPV asal China, Wuling Confero S, juga turut mendapatkan insentif pajak 0 persen tersebut.

“Betul, untuk pemesanan bulan Maret PPn-BM-nya di nol persen. Diskon Confero paling besar ada di tipe 1,5 Lux M/T (8 seat) dan Confero S 1,5 L Lux + MT (7 seat) yaitu sampai Rp 11 juta diskonnya” ujar salah satu pramuniaga Wuling di Jakarta Utara, saat dihubungi pers, (3/2/2021).

Berikut harga terbaru mobil Wuling Confero per 1 Maret 2021 setelah mendapat diskon pajak PPn-BM 0 persen yang didapat dari salah satu pramuniaga Wuling di Jakarta Utara:

Harga mobil Confero 1,5 Standard Double Blower (DB) MT Rp 146,8 juta

Harga mobil Confero S 1,5 C Lux MT (8 seat) Rp 169,8 juta

Harga mobil Confero S 1,5 L Lux MT (8 seat) Rp 180,8 juta

Harga mobil Confero S 1,5 L Lux + MT (7 seat) Rp 182,8 juta

Harga mobil Confero S 1,5 L Lux + AutoClucth (Captain Seat) Rp 191,8 juta.(sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar