Pakaian Batik Anak Indonesia Tembus Pasar AS

PT Angelina Kartika Timur

PT Angelina Kartika Timur

JAKARTA, (tubasmedia.com ) – Ada kabar menggembirakan datang dari industri batik nasional. Pakaian batik anak produksi Indonesia berhasil menembus pasar Amerika Serikat (AS). Produsen pakaian anak, PT Angelina Kartika Timur, belum lama ini menandatangani kontrak kerjasama dagang dengan perusahaan asal AS, Jewel & Jem (J&J). Nilai kontraknya sebesar 300 ribu dollar AS.

Wakil Direktur PT Angelina Kartika Timur, Elizabeth Angelina, mengatakan perusahaannya memang telah beberapa kali mengekspor ke AS, namun untuk pakaian butik saja. Produk yang diekspor ke AS adalah produk gaun anak-anak dengan komposisi 70 persen gaun anak motif polos dan 30 persen gaun bermotif batik. Produk tersebut nantinya dijual dengan harga berkisar antara 80 sampai 140 dolar AS. Elizabeth mengatakan, pakaian bermotif batik baru mencapai 30 persen karena masih dalam proses promosi ke konsumen.

Kontrak dagang tersebut ditandatangani setelah sebelumnya perusahaan Indonesia itu menggelar pameran di Las Vegas dan pada Trade Expo Indonesia (TEI) ke-29. Nilai kontraknya sebesar 300 ribu dolar AS. Jumlah tersebut diharapkan dapat meningkat karena pasar Amerika Serikat untuk produk pakaian anak masih terbuka lebar. (sis)

Berita Terkait