Pantur Banjarnahor Himbau Masyarakat Jauhi Narkoba

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Pantur Banjarnahor, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi PDI P mengadakan Sosialisasi Pelaksanaan  Perda Pemprovsu no.1 tahun 2019 tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika,psikotropika dan zat adiktif lainnya pada acara Sosialisasi Perda di Sopo Marpadot Desa Pearung Kecamatan Paranginan Rabu 29/9.

Sosialisasi itu dihadiri warga  Masyarakat Kecamatan Paranginan dan Kasat Binmas,Kasat Narkoba dari Polres Humbang Hasundutan sebagai Narasumber, Parlin Siahaan, Camat Paranginan.

Pantur Banjarnahor anggota DPRD SU yang kerab turun bersosialisasi dan menyambangi masyarakat itu mengatakan bahwa  narkoba adalah musuh masyarakat yang dapat merusak generasi muda .

‘’Untuk itulah kami ikut mensosialisasikan Pencegahan penyalah gunaan narkoba,supaya jangan sampai anak kita terpengaruh narkoba sebutnya. Kita antisipasi dampak narkoba.Tempat wisata Sipinsur harus bersih dari Narkoba supaya Sipinsur semakin disayangi masyarakat wisata.”imbuhnya.

Kata dia, anak muda daerah ini harus menjadi pelopor relawan untuk kenyamanan pengunjung ke tempat wisata Sipinsur yang terkenal ini.

Pantur mengatakan,sosialisasi ini dilaksanakan di Sopo Marpadot Pearung adalah agar sekaligus termotivasi tentang  Pengalaman bertani.

Pengetahuan dan pengalaman penting dalam hal Bertani.

“Lokasi kita di Pollung selalu dikunjungi kelompok tani yang lain,Juga tempat wisata Sopo Marpadot di Pollung sudah semakin ramai dikunjungi wisatawan.sekarang bertani semakin trend  kita harus berani membuat pilihan untuk bertani” sebutnya.

Pada kesempatan itu,Daryanto kasat Binmas polres Humbahas mengatakan bahwa akses wisata Sipinsur sudah di buka kita harus mengantisipasi agar tetap Prokes. “kita tunjukkan bahwa masyarakat paranginan selalu patuh terhadap Prokes,” katanya.

Sementara Kasat Narkoba AKP R Manalu menghimbau agar dibentuk satgas Narkoba pada Desa desa terutama Paranginan karena ada pariwisata sipinsur,dan pintu masuk Bandara Silangit  “hati hati dengan pintu gerbang,narkoba sangat berbahaya untuk itu perlu kewaspadaan”jelasnya.

Sebelumnya,Camat Paranginan Parlin Siahaan dalam sambutannya menghimbau masyarakat agar mengikuti sosialisasi Perda dengan tekun.”sosialisasi ini sangat penting demi generasi muda Paranginan yang lebih baik”ujarnya.(edison ompusunggu)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar