Para Dubes Minum Jamu Di Alun-alun Magelang

jamu
MAGELANG, (tubasmedia.com) – Festival Jamu dan Kuliner Jateng yang berlangsung sejak tanggal 5 hingga tanggal 7 Juni 2015 di Alun-alun Magelang jadi ajang pengembangan sektor ekonomi kreatif.

Pada festival jamu dan kuliner yang dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tersebut selain sarana hiburan bagi masyarakat juga difungsikan sebagai event atraksi desa wisata di Jateng. Pembukaan festival jamu tersebut juga dihadiri sejumlah dubes atau atase, antara lain dari Mongolia, Tiongkok, Kuba, Hongaria, USA, Arab Saudi, Kazakstan, Libya, Yaman, Suriname, Inggris, Palestina, dan Finlandia.

Pada pembukaan festival tersebut, Gubernur Ganjar Pranowo sekaligus mengajak tamu undangan khususnya para duta besar atau atase untuk minum jamu bersama-sama yang disediakan oleh panitia. Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Festival, Prasetyo Ariwibowo.festival ini bertujuan mendorong dan mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat dalam memproduksi berbagai jamu dan kuliner.

Selain itu dijelaskan lagi, bahwa festival ini juga mendorong terciptanya inovasi, aktivitas ekonomi dan budaya masyarakat dalam usaha untuk mengembangkan jamu dan kuliner sebagai makanan olahan yang menarik dan mempunyai nilai jual bagi wisatawan.

Prasetyo yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jateng ini menuturkan, peserta terdiri atas 33 kabupaten/kota di Jateng, 14 anggota gabungan pengusaha jamu dan pihak swasta terkait. (marto)

Berita Terkait