Para Lurah Mulai Dibekali Ilmu Hukum Pertanahan

301014-hukum3

SURABAYA, (tubasmedia.com) – Para Lurah di bawah Pemerintahan Kota (Pemkot) Surabaya mulai diberi bekal ilmu mempelajari Ilmu Hukum Pertanahan. Pembekalan ilmu pertanahan ini dilakukan dengan menggandeng akademisi Fakultas Hukum Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan, Pemkot Surabaya, Mia Santi Dewi (MSD), seusai acara pembukaan pelatihan di kampus Unair, Selasa (28/10) mengatakan, pembekalan ilmu pertanahan ini sangat mendasar untuk dipahami para Lurah. Sebab banyaknya kasus tanah bermasalah di Surabaya yang melibatkan aparatur kelurahan. Bahkan tak jarang, kasus tersebut berurusan dengan hukum karena masalah administrasi pertanahan.

Dijelaskan, selain 29 Lurah, sejumlah pegawai Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah serta Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah juga diikutsertakan dalam pelatihan. “Dengan pelatihan, para Lurah mampu menyelesaikan masalah, kasus, perkara dan sengketa tanah di wilayahnya sehingga dapat mewujudkan jaminan kepastian hukum,” tandas MSD menjelaskan. (marto)

Berita Terkait

Komentar

Komentar