Para Pemuda Belajar Soal Industri 4.0

BANDUNG, (tubasmedia.com) – Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2018, ratusan pemuda di Jawa Barat antusias mengikuti acara Young Enterpreneur Festival (Yourfest) 2018 yang diselenggarakan di Telkom University, Kabupaten Bandung. Mereka berkesempatan belajar soal industri 4.0.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (27-28 Oktober 2018) dan  dihadiri lebih dari 10 pengusaha muda sukses di Indonesia. Ketua Pelaksana Andi Muhammad Rida Dwisetio mengatakan Yourfest 2018 baru diselenggarakan perdana di Indonesia.

“Dalam Yourfest ini kami menggabungkan empat sub event dalam satu event yang dikemas dalam festival. Empat sub event itu terdiri Your Inspiration, Your Pitching, Your Expo dan Your Bazar,” kata Andi di Telkom University Convention Hall, Sabtu (27/10/2018).

Pembicara dalam kegiatan ini di antaranya Marcela FP, Yasa Sigih, Keenan Pearce, Jaya Seriabudi, Wilson Tirta, Eugenie Patricia, Gazan Azka, Fahmi Hakim, Yodi Janirta, Kukuh Indra, Gamal Albinsaid, Hendi Setiono, Agung Bezharie dan Anggota DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi.

“Mereka itu wirausaha muda yang sudah sukses. Kami mendatangkan pembicara rata-rata yang di bawah umur 30 tahun,” ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut dapat membangun kultur wirausaha muda yang berkesinambungan dan dapat mengikuti perkembangan industri 4.0.

“Dengan berkembangnya zaman, kita harus semakin melek dengan adanya teknologi. Mau enggak mau, suka enggak suka, kita akan ke arah kesitu. Kalau kita ingin berkembang dan maju, kita harus ikut perkembangan zaman,” tutur Andi.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga digalakkan ‘Gerakan Wirausaha Muda Indonesia’ karena selain pemuda asal Jawa Barat, pemuda dari luar pulau Jawa pun menghadiri acara tersebut.

“Gerakan ini menjadi visi misi bersama. Momen sumpah pemuda ini kami jadikan sebagai komen sumpah pengusaha muda Indonesia. Pada momen sumpah pemuda ini, kami ingin para pemuda menjadi para pengusaha muda di Indonesia,” kata Ketua Dewan Pembina Hipmi Kabupaten Bandung Andri Juwandi.

Andri berpesan melalui kegiatan Yourfest 2018 ini anak-anak muda bersama-sama mendorong ‘Gerakan Wirausaha Muda Indonesia’.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar