Pasar Guntur Mulai Dibenahi

pasar

Suasana Pasar

GARUT, (Tubas) – Pengelola Pasar Disperindag Kabupaten Garut mengharapkan pmerintah kabupaten memberikan perhatian serius kepada warga Pasar Guntur yang tertimpa kebakaran, baru-baru ini. Pasalnya,┬ákerugian fisik bangunan dan barang dagangan yang terbakar senilai Rp 3.225.000.000.

Pasca kebakaran beberapa waktu lalu, para pedagang mulai membenahi kiosnya. Satu demi satu usaha mulai dibenahi oleh pedagang dibantu oleh staf UPTD Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Guntur, Ciawi Tali, Garut.

Menurut Kepala UPTD Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM serta Pasar Guntur H. Dayat, S.Sos, kebakaran di wilayah Pasar Guntur berawal dari salah satu kios yang merembet ke kios lainnya. Sumber api masih diselidiki.

Saat ini pihak UPTD melakukan berbagai langkah membangun kembali kios-kios yang terbakar agar para pedagang bisa berjualan kembali. Para pedagang diharapkan segera bangkit kembali. Jumlah los yang terbakar 258. Sebanyak 36 kios dapat diselamatkan. Sebanyak 50 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut. (sighar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar