Pasar Rakyat Sigumpar Lintongnihuta Jumat Difungsikan

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Jumat 2 Septembar 2022 Pasar Rakyat Sigumpar Kecamatan Lintongnihuta kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) akan mulai difungsikan. hal itu disampaikan Plt.Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan Tenaga Kerja (Kopenaker) Christison R Marbun kemarin Selasa 30/8  di desa Pearung saat meninjau lokasi kesiapan lapangan Kunjungan Kerja Puan Maharani Ketua DPR RI ke Humbahas.

Dia menyampaikan bahwa Pasar Rakyat Sigumpar akan difungsikan  nanti sebagai pasar komoditi sayur-mayur yang akan menjadi tempat bertransaksi para pedagang atau pengumpul dengan Saudagar disana.

Sangat tepat bila Pasar Rakyat Sigumpar difungsikan dengan  memanfaatkan bangunan Pasar yang dibangun Pemerintah  beberapa tahun lalu  sebab lokasinya cukup luas, dengan demikian para petani sayur dan Saudagar yang datang dari luar daerah dapat lebih tenang bertransaksi dan leluasa mencari komoditi sayuran yang dibutuhkan .selain itu sebut Christison lokasi Pasar Rakyat ini dapat mengurai kemacetan di Lintongnihuta dan lokasinya  persis berada diperbatasan Kecamatan Lintongnihuta dan Kecamatan Paranginan yang terkenal dengan penghasil sayuran mayur dengann kwalitas bagus itu.

Jadi Pasar Rakyat Sigumpar itu sangat   strategis dan  cocok  dimanfaatkan masyarakat atau pedagang mengingat lokasi Pasar Rakyat ini aangat dekat dengan Jalan Raya Lintongnihuta Paranginan  menuju Silangit ucapnya

Chrustison berujar, bahwa Selama ini masyarakat hanya  menggunakan pasar  Lintongnihuta sebagai pasar komoditi hasil Pertanian hingga acap kapi  membuat jalan Raya di kota Lntongnihuta macet ga karuan.

Selain itu kata dia, setiap hari Jumat pasar itu terus mengalami peningkatan “karena itulah kita tetapkan setiap hari jumat kegiatan  berdagang  sayur mayur dilaksanakan di pasar Rakyat Sigumpar” ujarnya.

Dia mengaku bahwa fihaknya telah melakukan sosialisasi bahwa sejak hari Jumat 2 September 2022 Pasar Rakyat Sigumpar resmi menjadi pasar komoditi sayur mayur  melalui selebaran dan soanduk serta pemberitahuan kepada pedagang dan saudagar juga  dilakukan koordinasi ke pihak Kantor Kecamatan dan Kepala Desa..

Awal awal ini, kemungkinan para saudagar dan petani mungkin masih ada yang bertransaksi di Pasar Lintongnihuta,namun kita akan tetap mensosialisasikan dan melakukan pendekatan agar dilaksanakan di Pasar Rakyat Sigumpar tambah Christison (edison ompusunggu).

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.